Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » Pemkot Palu Gelar Musrembang RPJMD Kota Palu 2016
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Walikota Palu Drs Hidayat MSi membuka Musrembang RPJMD Kota Palu 2016. Foto : Yusuf

Palu- Bertempat di Hotel Santika Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menggelar Musrembang RPJMD kota Palu tahun 2016 dengan menghadirkan seluruh Kepala SKPD, camat, kepala kelurahaan dan para stakeholder dilingkup pemerintah kota Palu.
Dalam kesempatan itu hadir Walikota Palu Drs Hidayat MSi sembari membuka Musrembang RPJMD Kota Palu 2016, Plh Sekkot Palu sekaligus Kepala Badan Bappeda Ir. Dharma Gunawan, serta dihadiri Kasubdit Data dan informasi Kewilayahan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Yudianto ST, MT MPP dan Kasubdit Evaluasi Perencanaan Pembangunan Wilayah Kemendagri, Jabal Natsir SE.
“Hal yang paling penting mendasari pelaksanaan Musrembang RPJMD 2016 ini, agar semua pihak dapat menemukan simpul pemersatu  untuk mempercepat raihan target pelaksanaan pembangunan di daerah ini dapat terukur dan terbentuk nyata capainnya sesuai dengan visi misi walikota dan wakil walikota Palu,” kata dia.
Selaku pimpinan daerah, dirinnya yakin bahwa sebenarnnya tidak ada masalah krusial perkotaan di Kota Palu yang bisa diselesaikan secara tuntas jika dengan hanya mengandalkan kemampuan atau meletakan tanggung jawab pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) semata.
Menurut walikota Palu, bahwa jargon utama yang menjadi program utama bersama dengan wakil walikota Palu Sigit Purnomo Said adalah  ‘Palu Kota Jasa Berbudaya dan Berbudaya dilandasi Iman dan Taqwa’. Dengan Pemetaan Potensi Sumberdaya Kota Palu berbasis IT yakni peningkatan dan Pengembangan daya saing potensi sumberdaya Manusia, kelurahan Inovasi Unggul dan Mandiri berbasis Iptek bagi Kemandirian Ekonomi Kerakyatan. Selanjutnya, rasionalisasi birokrasi Pemerintah Kota Palu yang efisien dan efektif berbasis budaya, Penataan dan pengembangan Infrastruktur Kota berbasis wisata budaya dan revitalisasi Nilai-Nilai Budaya Bangsa.
Lalu dijabarkan lagi dengan pemetaan Potensi Sumberdaya Kota Palu berbasis IT berupa penciptaan Sistem Informasi Potensi Sumberdaya Kota Palu Berbasis GIS, Survey Potensi Sumberdaya Kota Palu
Pembangunan Jaringan Sistem Informasi Potensi Sumberdaya Kota Palu pada SKPD dan Kelurahan. Sedangkan pada peningkatan dan Pengembangan daya saing potensi sumberdaya Manusia lebih mengedepankan kepada Pendidikan murah, terjangkau dan berkualitas, Pelayanan kesehatan murah, terjangkau dan berkualitas, Penguatan karakter kebangsaan melalui pendidikan Agama dan Budaya dan meningkatkan dan mengembangkan lembaga pendidikan kejuruan berbasis potensi sumberdaya lokal.
“Maka selaku pimpinan saya berharap Musrembang RPJMD Kota Palu tahun 2016 ini dapat benar-benar difokuskan sesuai dengan visi Palu Kota jasa berbudaya dan beradat dilandasi iman dan taqwa benar-benar direalisasikan dimasa kepemimpinan saya bersama dengan wakil walikota Palu,”katanya.
Walikota Palu berharap, pelaksanaan agenda saat ini, dimasa mendatang dapat dilakukan secara kontinue, agar setiap permasalahan yang timbul dimasyarakat, pemerintahan bisa secepatnnya dideteksi serta dicarikan solusi  penyelesainnya dengan saling berkoordinasi antara berbagai pihak. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama