Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » Pasca Lebaran Banyak Pegawai Bolos
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Parimo- Hari pertama masuk kerja pasca lebaran idul fitri, tak sedikit Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) bolos kerja. Akibatnya, aktifitas perkantoran terpantau tak normal.
Penemuan banyaknya pegawai bolos itu setelah dilakukan inspeksi mendadak (sidak) yang dipimpin wakil bupati Parimo Badrun Nggai bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Ekka Pontoh, Senin 11 Juli 2016.
Padahal, sebelum memasuki libur panjang jelang lebaran, Wabup Parimo telah mengimbau seluruh pegawai untuk tidak menambah-nambah libur. Bahkan saat itu Badrun mewanti akan memberi sanksi bagi pegawai yang diketahui tidak masuk kerja pada hari pertama berkantor.
Kepada sejumlah wartawan Badrun menjelaskan, melalui sidak kali ini, ditemukan sekitar 90 persen pegawai yang berkantor, sisahnya 10 persen tercatat bolos.
Sementara, hasil sidak Wakil Bupati H Badrun Nggai SE di sejumlah Kantor SKPD pada hari pertama berkantor usai lebaran Idul Fitri 1437 Hijria menilai bahwa kehadiran pegawai sudah mulai membaik jika dibandingkan tahun sebelumnya. Rata-rata kehadiran pegawai tercatat pada pencapaian kehadiran hingga 90 persen.
Dikatakan Badrun, sejumlah pegawai yang ditemukan tidak berkantor itu diantaranya pejabat eselon II, III dan IV. Dan kepada pegawai yang tak hadir itu Badrun berjanji akan memanggil secara khusus apa alasan sehingga tidak masuk kantor. 
"Kalau tidak ada alasan yang bisa diterima, kita akan berikan sanksi berupa surat teguran dan sanksi lainnya sesuai aturan," tegasnya.
Meski telah menemukan banyak PNS bolos, namun Badrun menyebutkan bahwa secara keseluruhan ia melihat tingkat kehadiran pegawai tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.
“Saya berterima kasih kepada pegawai yang sudah taat aturan dan tidak menambah libur," ucap Badrun saat sedak.
Sementara itu, Sekda Parimo Ekka Pontoh yang juga melakukan sidak di sejumlah SKPD mengatakan bahwa kehadiran PNS  dihari pertama kerja masih dikategorikan cukup baik, jika dibanding tahun sebelumnya. Katanya, bagi mereka yang tercatat alpa di hari pertama kerja akan dipanggil secara khusus dalam rangka penerapan PNS di Jajaran Pemkab Parimo sebagaimana pemberlakuan ASN saat ini.
"Bagi PNS yang melanggar aturan dengan menambah libur akan dikenakan sanksi. Kebetulan yang melaksanakan sidak disejumlah SKPD saat ini adalah Wakil Bupati serta saya selaku Sekda yang melakukan sidak ke sejumlah SKPD yang berada dibagian sisi selatan Kantor Bupati, sehingga oknum PNS yang tidak masuk hari pertama kerja sudah dicatat," ujar Ekka.
Berdasarkan telusur media ini di sejumlah dinas, badan dan kantor untuk hari pertama kerja masih banyak ruang Kadis, Kaban dan Kepala Kantor serta disejumlah ruang kerja Kepala Bidang di SKPD tertentu masih kosong. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama