Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Dikjar Kota Palu Larang Siswa Main Game Pokemon Go
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Drs H Sadly Lesnusa MSi mengeluarkan larangan bermain aplikasi Pokemon Go bagi para pelajar sekolah di semua jenjang pendidikan di kota Palu. Walaupun belum mengeluarkan surat edaran resmi, namun imbauan ini, bertujuan untuk mencegah dampak negatif yang ditimbulkannya. 
"Selektiflah dalam memilih permainan yang lebih aman,  serta bermanfaat, dan lebih bernilai edukasi,"paparnya saat di temui wartawan belum lama ini. Kadisdik menyebut bahwa permainan Pokemon Go berpotensi menimbulkan dampak buruk, seperti terganggunya konsentrasi seseorang yang dapat merugikan dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain. 
Selain itu, permainan ini juga dapat menimbulkan terganggunya pemanfaatan ruang publik maupun ruang pribadi. "Olehnya sebagai kepala Disdik saya menghimbau kepada pihak sekolah dan khususnya kepada siswa siswi di semua jenjuang pendidikan untuk tidak bermain aplikasi Pokemon Go," tegasnya.
Untuk itu, kepada semua jajaran di semua jenjang pendidikan di kota Palu Termasuk juga para, pendidik dan tenaga kependidikan serta orang tua /wali murid diminta untuk dapat memberikan penjelasan, bimbingan, arahan dan pendampingan agar anak-anak memilih dan memperoleh permainan yang jauh lebih aman dan lebih bermanfaat bagi pendidikan.(yusuf)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama