Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Warga Diminta Melapor Bila Ada Pungli PPDB
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


H Sofian Farid Lembah

PALU-  Ombudsman perwakilan Sulteng meminta kepada seluruh masyarakat agar segera melapor jika ada pihak sekolah yang melakukan Pungutan Liar (pungli) pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016.
Indikasi kecurangan sering terjadi saat seleksi PPBD disetiap tahun ajaran baru. Ketika calon siwa yang dinyatakan diterima dan harus kembali melakukan pendaftaran ulang, pihak sekolah seringkali memungut dengan berbagai alasab.
Untuk mencegah terjadinya kecurangan pada proses PPDB tahun ini, Ombudsman Perwakilan Sulteng juga telah membuka posko pengaduan PPDB dan semua masyarakat diharapkan untuk segera melapor, jika ada Pungli di sekolah.
Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Palu telah mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah yang ada di Kota Palu terkait Pungli.
Dalam surat edaran Nomor 422.1/1139/DIKBUD tanggal 4 Maret 2016 tentang PPDB tahun ajaran 2016-2017, Seluruh satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah tidak dibenarkan dan dilarang melakukan pungutan dalam bentuk apapun baik sebelum, pada saat dan sesudah PPDB.
Jika hal tersebut ditemukan, maka Dinas Dikbud Kota Palu akan memberikan sanksi kepada kepala sekolah yang bersangkutan sesuai ketentuan yang berlaku.
 “Fakta tentang adanya temuan Pungli pada PPDB tahun ini agar segera dilaporkan, Ombudsman juga sudah selama satu minggu ini membuka posko pengaduan PPDB. Jika ada pihak sekolah yang memungut maka kami akan langsung menindaklanjuti,” ujarnya. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama