Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » Tangkal Paham Radikal, LSM Ketapang Center Gelar Tausiah
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

ilustrasi
Parimo- Maraknya aksi kekerasan dan munculnya paham radikalisme atas nama agama harus diakui meresahkan masyarakat. Untuk menangkal hal itu, LSM Ketapang Center Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan menggelar tausiah deradikalisasi agama pada Minggu 3 Juli nanti.
Sekeretaris LSM Ketapang center Riswan B Ismail mengungkapkan, kegiatan yang mengusung tema membentengi ummat dengan idiologi rahmatan lil alamin yang berlangsung di sekeretariat LSM tersebut, akan menghadirkan pembicara Kepala Kesbangpol, Kapores Parimo dan  Ketua MUI Kabupaten Parimo sebagai penceramah.
“Kapolres Parimo dan Kepala Kesabangpol kita jadwalkan untuk memberikan sambutan pada kegiatan itu, sedangkan untuk menyampikan tausiah rencananya akan diisi Ketua MUI,” ujar Riswan kepada wartawan, belum lama ini.
Dia mengungkapkan, tabligh akbar ini bertujuan melakukan penguatan pemahaman ummat terhadap konsepsi islam dalam kehidupan masyarkat, guna menangkal masuk dan berkembangnya paham radikalisme di Kabupaten Parimo.
Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkokoh tali silaturahmi sesama ummat di Kabupaten Parimo, khususnya pengurus LSM Ketapang Center.
“Melalui tabligh akbar diharap memberikan wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat agar kita dapat menangkal diri untuk tidak ikut organisasi yang dilarang negara,” tegasnya.
Riswan menambahkan, karena kegiatan itu dalam rangka memupuk tali silaturahmi maka akan dimulai pada pukul 15.00 dan akan berakhir usai berbuka puasa secara bersama-sama.
“Moment kebersamaan seperti itu, tentu sangat efektik untuk menjaga harmonisasi antar ummat,” urainya.
Ia katakan, untuk memeriahkan tabligh akbar tersebut pihaknya akan mengundang sejumlah kalangan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan sejumlah pimpnan Organisasi Masyarkat (Ormas).
“Alhamdulillah hingga saat ini persiapanya sudah 90 persen. Yang pasti kita menargetkan sekitar tiga ratus undangan,” ujar Riswan.  
Riswan mengimbau kepada seluruh warga Parigi untuk bersama-sama menghadiri kegiatan itu. “Tentu tidak semua dapat kita undang secara formal, sehingga kami berharap khusus warga Parigi bisa bersama-sama ikut dalam kegiatan nanti,” tutupnya. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama