Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Sistem Paposta PLTA Poso Alami Gangguan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Penyebab Pemadaman di PLN Area Palu
Emir Muhaimin
PALU- Selama ramadan ini PLN Area Palu telah berkomitmen untuk menjaga agar keandalan pasokan listrik bisa tetap terjaga, namun kenyataannya pemadaman sangat sulit untuk dihindari. Dari keterangan yang disampaikan Manajer PLN Area Palu, Emir Muhaimin penyebab terjadinya pemadaman sesaat di PLN Area Palu karena sistem Paposta padam karena transmisi 275 kv line 1 dan 2 IPP Poso-Gardu Induk Latupa alami gangguan pada Jumat malam (10/6).
Sehingga menjadi penyebab utama PLTA Poso keluar dari sistem Palu, pukul 19.28 tegangan 150 kv tiba di GI Poso sehingga sistem Paposta alami penormalan. Setelah itu PLN berupala melakukan penormalan sehingga pukul 19.42 wita tegangan 150 kv  dari GI Poso sampai ke GI Sidera. Selanjutnya pukul 19.58 wita, tegangan 150 kv tiba di GI Tipo (Silae) sehingga sistem Paposta dalam proses penormalan dan pada pukul 20.00 wita sudah kembali berjalan normal.
Atas ketidak nyamanan ini, manajer PLN Area Palu, Emir Muhaimin menyampaikan permohonan maaf dan berjanji untuk tetap berupaya menjaga keandalan pasokan lisrik ke pelanggan. Soal pemadaman itu terjadi secara tidak terduga dan bukanlah unsur kensengajaan. Namun upaya PLN tetap berupaya untuk bertindak cepat melaksanakan perbaikan sehingga sistem Paposta bisa kembali normal. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama