Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Pasien Meninggal Dianiaya, Ombudsman Panggil Dirut RS Jiwa Madani
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Foto Istimewah

PALU - Ombudsman perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) memanggil Direktur Rumah Sakit (RS) Jiwa Madani Palu. Pemanggilan tersebut terkait adanya kasus kekerasan yang dialami salah satu pasien RS Jiwa Madani pada Jumat Subuh (3/6/2016). Namun panggilan yersebut tidak dipenuhi oleh direktur RS Jiwa. Sehingga Ombudsman akan kembali memanggil pihak rumah sakit pada hari senin mendatang.
Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka berat disekujur tubuhnya akibat dipukul oleh pelaku yang mengamuk. Dimana pelaku juga merupakan pasien di Rumah sakit tersebut.
“Kami akan segera mengadvokasi kasus ini. Hari senin (hari ini,red) kami akan memanggil Direktur rumah sakit,” ujar Kepala Ombudsman Perwakilan Sulteng, Sofian Farid Lembah.
Sementara itu soudara korban, Vetran mengatakan bahwa kejadian terjadi pada Jumat Subuh sebab pada pukul 02.00 Wita masih ada keluarga yang datang menjenguk koran yang saat itu dalam kondisi tangan dan kaki terikat.
Didalam satu ruang perawatan yang ditempati korban, ada dua orang pasien lainnya tidak diikat sementara korba diikat dengan alasan khawatir bila mengamuk.
Menurutnya, saat korban dimasukan ke RS Jiwa Madani kondisinyanya hanya mengalami depresi akibat penyakit gagal ginjal yang dideritanya, tapi saat ini justru tambah parah.
Sangat mengherankan, dimana para perawat ketika salah satu pasiennya mengamuk dan memukul pasien lain. Padahal tempat perawat dan pasien tidak begitu berjauhan dan ketika kejadian pasti ribut dan gaduh akibat suara teriakan dari korban maupun yang memukul.
Keluarga korban saat ini ingin menuntut dan mempertanyakan pelayanan di RS jiwa Madani Mamboro atas kelalaian perawat maupun Dokter jaga sehingga insiden tersebut bisa terjadi yang mengakibatkan pasien mereka mengalami luka parah. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama