Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Walikota: Program Tidak Inovatif Akan Dicoret
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU- Walikota Palu Drs Hidayat,MSi menegaskan jika memang ada program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Palu,  tidak rasional, proporsional dan realistis pasti akan dicoret. Hal tersebut diungkapkan Hidayat saat membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) Pondasi Rakyat Sabtu pekan lalu.
Walikota Palu, Drs. Hidayat. M.Si
Menurut Hidayat, saat ini  masih banyak program SKPD yang hanya  copy paste. Dalam setiap tahun hanya yang itu-itu, sehingga terkesan programnya hanya  ingin menghabiskan anggaran. Itulah manfaat  dibentuk Tim Pendamping yang merupakan refresentasi dari berbagai unsur, . Tim ini   nantinya    akan melakukan asisten, agar pengelolaan dana APBD,  betul-betul transparan dan akuntabel, dengan  berpedoman pada tiga variabel yakni rasional,proporsional dan realisitis. " Pokoknya jika ada SKPD yang programnya tidak inovatif apalagi  tidak bisa menjabarkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota, yakin dan percaya pasti  hanya akan diberi dana rutin," kata Hidayat.
Apalagi tambahnya,  hal ini telah sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo seperti yang pernah disampaikan Menteri Reformasi Birokrasi dan Pemberdayaan Pendayagunaan Aparatur Negara." Jadi kami sudah  melakukan koordinasi dengan MenPAN- RB," tandasnya.
Serangkaian dengan  program SKPD Kota Palu,  ia berharap program yang dicanangkan  betul-betul menyentuh dengan kepentingan masyarakat. 
Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Pondasi Rakyat untuk terus melakukan pemantauan, dan pengawasan terhadap  kinerja Pemkot Palu. " Meski sebelumnya sebagai pendukunh,  jika memang ada yang keliru, tidak perlu segan-segan melakukan kritik, namun kritikannya harus realistis dan rasional,"pungkas Hidayat. DASI CENTER

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama