Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Walikota Hentikan Sementara Reklamasi Teluk Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Anggota Pondasi Rakyat. Foto: DaSi Center
Palu- Walikota Palu, Hidayat MSi jumat malam (27/5) menandatangi Pemberhentian sementara aktifitas reklamasi Teluk Palu. Hal itu disampaikan Hidayat saat membuka Musyawarah Besar I Pos Komando Demokrasi Indonesia (Pondasi) Rakyat Kota Palu di Marannu Palu.
Hidayat
Dihadapan ratusan anggota Pondasi Rakyat, Hidayat sebagai Dewan Pembina, menegaskan bahwa bila dirinya ditanya soal kerja 100 hari sudah ada empat hal besar sudah mulai diselesaikan.
Pertama; menutup tambang Poboya yang katanya sangat sulit. Kedua; menghentikan punggutan di sekolah-sekolah yang membebani orang tua murid. Ketiga; penataan pasar Manonda. ''Saya sudah hentikan itu pembangunan swasta di pasar Inpres. Tunggu tim bekerja. Kan sudah 15 tahun pasar Inpres banyak masalah,'' tandasnya. Yang terakhir dirinya telah menindaklanjuti surat Gubernur terkait moratorium reklamasi. ''Penghentian sementara setelah tim kerja dan menyahuti masukan dan respon publik. Ini baru sementara. Tim kerja tuntas kita menunggu,'' jelas Ketua Dewan Pondasi disambut tepuk tangan.
Olehnya, ia meminta semua warga kota sabar dan tidak mendesak-desak Pemkot. ''Posabara. Pada waktunya Palu akan Namoni (berbunyi.red). Sekarang kami masih mengerjakan hal besar yaitu merasionalisasi program 2016, menyusun rencana kerja 2017 dan RPJMD 2016 - 2021,'' terangnya kembali.
Pondasi Rakyat diminta untuk terus mengawal pembangunan di Palu. ''Kritik kalau ada yang salah dengan santun dan rasional. Tapi kalau ada yang salah tegur dengan baik. Bila tidak mau berulang-ulang ya sentil telinganya sedikit,'' ujarnya sambil tertawa.
Mubes Pondasi Rakyat direncanakan hingga besok (Minggu, 29/5). DaSi Center

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama