Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Keinginan Bupati Hadiri Paripurna Hanya Sebatas Niat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Syamsu Nadjamuddin
Parimo- Keinginan sejumlah anggota DPRD Parimo untuk menghadirkan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu di setiap rapat paripurna di gedung DPRD disambut baik Pemkab Parimo. Kepala Bagian Humas Setda Parimo, Syamsu Nadjamuddin mengatakan, bupati sebenarnya berkeinginan untuk menghadiri setiap rapat paripurna di DPRD, hanya saja karena intensitas tugas bupati yang sangat padat sehingga setiap undangan DPRD tersebut didelegasikan kepada wakil bupati atau pejabat lainnya.
Menurut Syamsu, tidak ada niat sedikit pun dari Pemkab Parimo, dalam hal ini bupati untuk mengabaikan setiap undangan rapat di DPRD. Hanya saja, karena undangan rapat tersebut bertepatan dengan agenda bupati yang tidak kalah pentingnya dengan agenda di DPRD, sehingga bupati mengutus pejabat lain untuk mewakili di DPRD.
"Jadi tidak benar kalau beliau mengabaikan undangan DPRD. Saya perlu mengklarifikasi hal ini agar tidak terjadi kesalahan persepsi di masyarakat," kata Syamsu Nadjamuddin saat menghadiri Rapat Badan Musyawarah DPRD dengan Pemkab Parimo di gedung DPRD, Senin 23 Mei.
Bekas Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Parimo itu juga mengklarifikasi pernyataan sejumlah anggota DPRD yang menganggap bupati tidak mau datang ke DPRD karena tidak ada kewajiban bupati untuk hadir setiap rapat paripurna.
"Pernyataan itu harus saya luruskan. Sama sekali tidak ada anggapan yang seperti itu. Bupati sangat berkeinginan hadir setiap rapat paripurna, hanya saja pada saat agenda di DPRD, bertepatan dengan agenda lain yang tidak kalah pentingnya dalam rangka mengurus kepentingan masyarakat di daerah ini. Oleh karena itu mohon permakluman kita semua," ucapnya.
Pemkab Parimo kata Syamsu memahami kerinduan dan ‘kegalauan’ sejumlah anggota DPRD yang ingin sekali bupati hadir pada saat rapat paripurna, apalagi pada saat penyampaian hasil reses anggota DPRD. Namun, karena agenda bupati juga sangat padat sehingga belum dapat menghadiri rapat tersebut.
"Nanti apa yang menjadi kerinduan dan kegalauan sejumlah anggota DPRD ini saya akan sampaikan kepada beliau (bupati)," katanya.
Sebelumnya, rapat paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan hasil reses anggota DPRD ditunda karena minimnya kehadiran pimpinan SKPD. Rapat paripurna baru dilakukan setelah ada kesepakatan jadwal antara anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD dan perwakilan Pemda. Dijadwalkan rapat paripurna mendengarkan hasil reses DPRD itu dilaksanakan pada Rabu 25 Mei dengan catatan menghadirkan seluruh pimpinan SKPD. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama