Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Jelang Ramadhan, Pedagang Diminta Tak Mainkan Harga
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


ilustrasi. foto: harianterbit.com

Parimo- Bupati Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu meminta kepada para pedagang bahan pokok untuk tidak menaikan harga jelang bulan suci ramadhan 1437 hijriah. Ia juga meminta Dinas Perindag dan Bagian Ekonomi dibantu asosiasi pasar memastikan harga bahan pokok di pasaran tidak melambung tinggi.
"Saya minta pedagang tidak memainkan harga di pasaran. SKPD perlu mengawasi, pastikan harga dipasaran tidak melambung tinggi sehingga tidak memberatkan konsumen utamanya masyarakat kecil," tandas Samsurizal ketika memimpin rapat pengendalian harga bahan pokok di ruang rapat Bupati, Kamis 19 Mei 2016. 
Mengantisipasi harga kebutuhan bahan pokok melambung tinggi, ia mengisntruksikan kepada Dinas Perindag melaksanakan pasar murah. Namun, ia meminta pasar murah dilakukan diluar waktu pasar yang biasa dilaksanakan disetiap Kecamatan. "Pasar murah itu jangan dibuat bersamaan dengan jadwal pasar rutin, nanti jualan pedagang pasar tidak laku," tekannya.
Samsurizal juga meminta kepada para pedagang, jelang ramadhan dan hari raya Idul Fitri untuk memaksimalkan pemanfaatan Pasar Sentral Parigi (PSP). "Jangan ada lagi pasar kaget yang dibuat di luar lokasi pasar. Kalau mau jualan harus di lokasi pasar. Camat saya minta ini diawasi," tegasnya. 
Ia juga tidak menginjikan jelang lebaran ada pedagang di luar Kabupaten Parimo berjualan di PSP maupun di lokasi lokasi tertentu di luar pasar. "Jangan ada lagi pedagang dari luar Parimo berjualan di PSP atau di pasar-pasar kaget. Misalnya yang dari Tanah Abang jualan di sini. Kasihan nanti  pedagang kita di sini tidak laku jualannya. Tolong Asosiasi Pasar mengawasi hal ini," harapnya.
Pada kesempatan itu, peserta rapat menyepakati lokasi penjualan kuliner buka puasa di pusatkan di jalur dua Desa Bambalemo mulai dari persimpangan menuju kantor KPU hingga ke Pasar Sentra Parigi. Bagi pedagang yang berminat berjualan kuliner buka puasa dapat mendaftar di Dinas Koperasi dan UKM secara gratis. Pemkab Parimo melalui Dinas Perindag juga menyediakan tenda untuk berjualan secara gratis. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama