Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Gubernur : Ada Oknum LSM Yang Memprovokasi Warga
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Terkait Terhambatnya Pemasangan Jaringan Sidera 

PALU - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Longki Djanggola mengungkapkan bahwa adanya beberapa oknum dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ikut memprovokasi masyarakat di Sigi sehingga ada masyarakat yang ngotot dan berkeras tidak bersedia wilayah atau lahannya dilewati jaringan sutet. Hal tersebut kata Longki penyebab utama terjadinya pemadaman listrik di Kota Palu katrena pemasangan jaringan transmisi yang terhambat.
Gubernur Sulawesi Tengah, H Longky Djanggola. M.Si
Longki sangat menyayangkan hal itu, padahal selama ini pemerintah telah berupaya bekerja untuk memperbaiki jaringan listrik untuk memenuhi tuntutan masyarakat terkait pelayanan kelistrikan. Namun disisi lain ada pihak yang dengan sengaja memprovokasi masyarakat yang menyebabkan terganggunya pemerintah dalam bekerja.
"Saya meminta kepada kita semua untuk sama-sama menyelesaikan masalah ini, mengingat listrik merupakan kebutuhan yang sangat mendasar yang harus segera dipenuhi," kata Longki.
Menurut Longki, di Kabupaten Poso tepatnya di PLTA Sulewana, ada 100 Mega Watt (MW) daya listrik yang tidak bisa digunakan dan juga tidak untuk wilayah Sulawesi Selatan. Dimana daya tersebut memang disiapkan untuk Sulteng, tapi karena faktor jaringan yang terhambat maka tidak dapat digunakan.
Longki juga memastikan bahwa jaringan Gardu Induk (GI) dari Sidera kabupaten Sigi ke GI Silae juga sudah akan tersambung pada bulan Mei 2016 sehingga nantinya kota Palu juga akan mendapatkan tambahan daya. Dengan masuknya tambahan daya 60 MW dari GI Sidera ke GI Silae kata Longki, kelistrikan di Kota Palu akan stabil dan aman dari pemadaman. Ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama