Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Puluhan Perusahaan Siap Berinvestasi di KEK Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Sudaryano Lamangkona
PALU - Kepala Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu Sudaryano R Lamangkona mengatakan bahwa sudah ada kurang lebih 50 persusahaan baik dari dalam maupun luar negeri yang siap berinvestasi di KEK Palu. 
Namun baru dua perusahaan yaitu PT ESS dan PT TLR yang mengantongi isin prinsip untuk berinvestasi di KEK Palu, dimana keduanya akan berinvestasi di bidang energi dan penyediaan air baku.
Ano sapaan akrab Sudaryano mengatakan di kawasan KEK Palu, PT TLR nantinya akan membangun pabrik air bersih dengan kapasitas 200 liter perdetik sementara PT ESS akan membangun Pembangit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 200 mewawatt dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) dengan kapasitas 2000MW
PT. ESS, sebut Sudaryano, akan membangun pembangkit listrik tenaga surya berkapasitas 200 MW dan pembangkit listrik tenaga gas berkapasitas 2000 MW.
Selain itu lanjut Ano, ada delapan perusahaan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Palu, dan dewan KEK Palu.
Ano juga menyebutkan beberapa perusahaan selain dua perusahaan yang telah mengantongi isin prinsip, diantaranya PT STM Tunggal Jaya  yang akan membangun PLTS dengan kapasitas 10 MW, dimana perusahaan itu juga akan bekerjasama dengan investor asal Korea.
Selanjutnya PT. Mineco Indonesia yang rencananya akan melakukan pemantauan langsung di Lokasi KEK Palu dalam waktu dekat juga akan berinvestasi yang mana perusahaan ini akan bekerjasama dengan beberapa mitranya yang merupakan investor asal Cina.
Menurut Ano, investasi yang akan dilakukan beberapa perusahaan tersebut saat ini sedang menunggu pembangunan infastruktur yang akan menunjang perusahaan dalam melakukan kegiatannya. Dan bila semua sudah teraslisasi dan para investor sudah bekerja, maka dipastikan KEK Palu akan menjadi pusat distribusi daya listrik di kawasan Timur Indonesia yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Palu dan Sulawesi Tengah pada umumnya.ata*


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama