Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Pol PP Tertibkan Lapak Sepanjang Pantai Talise
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU -  Satuan Polisi Pamong Pradja (Pol PP) Kota Palu, menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang ada disepanjang pantai Talise, Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore.
Penertiban yang melibatkan puluhan anggota Pol PP tersebut membongkar beberapa lapak yang masih berdiri disepanjang pantai karena dianggap mengotori pemandangan.
Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palu tidak melarang PKL melakukan akfivitas disepanjang pantai Talise, namun dengan ketentuan usai melakukan kegiatan lapak tersebut harus dibongkar kembali dan tidak dibenarkan memasang lapak secara permanen.
Pada penertiban kali ini, Pol PP tidak menyita lapak milik pedagang, hanya memberikan peringatan agar tidak lagi membiarkan lapak mereka tetap berdiri usai melakukan kegiatan.
“Kali ini kami berikan kesempatan PKL untuk membersihkan sendiri lapaknya, kalau masih ada yang tidak patuh dan tetap membiarkan lapaknya berdiri saat aktifitas tidak dilakukan maka kami akan bongkar dan menyita lapaknya. Ini saya lihat lapak yang dipasang permanen, jadi saya minta diperbaiki agar mudah dilakukan bongkar pasang,” ujar Kepala Oprasi penertiban.
Ada puluhan lapak PKL yang ditertibkan dalam oprasi penertiban yang dilakukan Pol PP Palu, kamis kemarin. Tak sedikit lapak yang sengaja dipasang permanen oleh PKL sehingga tidak bisa dibongkar pasang, padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sudah memperingati agar ketika tidak lagi ada aktifitas maka lapak harus dibongkar demi kebersihan Kota.ata*

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama