Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » » Pemkot Akan Bangun 70 Ha Hutan Kota di Tondo
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu rencananya akan membangun hutan Kota Seluas 70 Hektare (Ha) untuk mendukung program Global Warming. 
Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palu, Tatang S Firman mengatakan sejak menjabat menjadi Walikota Palu, Hidayat telah berkomitmen untuk lebih memprioritaskan masalah kebersihan dan lingkungan.
Bahkan kata Tatang, Hidayat telah menjadikan DKP selaku instansi prioritas yang akan menangani masalah kebersihan di Kota Palu. 
Tatang juga menyoal masalah keterbatasan DKP dalam melakukan pemeliharaan pohon – pohon yang telah ditaman di Kota Palu. Apalagi sumber air untuk menyiram sangat terbatas, sementara armada penyiram tanaman jumlahnya sangat terbatas. Belum lagi kata dia, Kota Palu masuk dalam wilayah yang musim panasnya cukup panjang. Pastinya untuk membangun hutan Kota, maka penanaman pohon juga akan cukup banyak.
Sementara itu, Walikota Palu, Hidayat mengatakan, Pemkot palu akan berkontribusi dalam mengurangi efek rumah kaca dengan membangun hutan Kota yang rencananya akan ditanam sedikitnya 3000 pohon. 
Selain itu kata Hidayat, dalam hutan kota tersebut juga akan dibangun fasilitas olahraga untuk warga Kota Palu. Sementara untuk desain dan estimasi anggaran, Hidayat mengakui bahwa itu telah disusun dan diperkirakan anggaran yang akan digunakan untuk membangun hutan kota sebesar Rp230 Miliar lebih. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama