Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » » Memaksimalkan Fungsi Jalan Untuk Jalan Tanpa Hambatan Dan Lubang
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Kegiatan Pekerjaan pemeliharaan jalan dan jembatan untuk  Wilayah  kabupaten sigi dilingkup kerja dinas Bina Marga provinsi Sulawesi Tengah terus melakukan action dilapangan.

Terhitung sampai bulan April 2016 ini atau hitungan Triwulan pertama , pihak kegiatan yang dinahkodai Amir B Sakka, ST, M.Si  telah melakukan progres pekerjan yang signifikan dilapangan.
Untuk ruas jalan Biromaru palolo sudah dilakukan  pemotongan rumput tahap pertama. Selain itu dilakukan juga pekerjaan aspal dari ruas dongidongi palolo sampai Biromaru, meskipun terbatasnya alat yang digunakan dilapangan, tetapi pekerjaan tetap saja dilakukan sesuai dengan perencanaan program bidang pemeliharaan dinas bina marga sulteng.

Selain pekerjaan diatas, pihak kegiatan pemeliharaan jalan wilayah kabupaten Sigi mengerjakan pekerjaan mortar, pembersihan saluran, pekerjaan bronjong serta pengecetan patok pengarah jalan.
Menurut Amir Sakka, Pihaknya dalam hal ini Kepala Bidang Pemeliharaan Agus Irianto Putje, ST M.Si juga selalu mengarahkan agar serapan progres presentasi lapangan pada pemeliharaan di wilayah sigi Khususnya dan seluruh pemeliharaan di Sulawesi tengah untuk  memberikan pekerjaan maksimal sehingga fungsi jalan semakin mantap bagi masyarakat, itupun dilakukan sesuai acuan teknis pekerjaan dilapangan.
Untuk ruas palolo Dongidongi pihak kami sementara melakukan pekerjaan pembentukan kembali badan jalan yang mengalami rusak berat dengan cara menimbun menggunakan urugan pilihan sungai palupi dan kemudian dilaksanakan pekerjaan lapen serta shand sheet dan tujuan ini dilakukan adalah agar jalan ini bebas berlubang.
Begitu juga buat ruas Kalukubula Kalawara, semua pekerjaan sudah sempurna dilakukan pada tahap triwulan pertama ini. Untuk ruas ini sudah kami lakukan pemarasa rumput, melakukan rehabilitasi plat deucker, saluran air pasangan batu, pekerjaan aspal, melakukan perapian bahu jalan, semuanya dilakukan pada triwulan ini sesuai program pemeliharaan yang ada.
Diruas kalawara kulawi, semua pekerjaan dilakukan sama seperti ruas lainnya, tetapi unuk ruas ini terdapat pekerjaan urpil, pasangan batu serta pengaspalan juga, dan lebih ekstrem jika
dikata, kami melakukan stabilisasi atas lereng gunung, karena melakukan pelebaran geometrik jalan, dan untuk sekarang pekerjaan pelebaran lereng masih saja berlangsung.
Begitu juga ruas Kulawi Gimpu, pekerjaan juga sementara berjalan. Selain mengerjakan pekerjaan pembenahan fungsi jalan, kami juga melakukan pembersihan jembatan jembatan yang terdapa diruas ruas wilayah kami,  seperti pengecetan serta membersihkan timbunan longsoran yang menutupi aliran air bawah jembatan dan menutupi badan jembatan.
Pekerjaan berlangsung setiap harinya dengan melihat kondisi cuaca, kami selaku PPTK wilayah itu turun langsung menangani serta melakukanpengawasan langsung terhadap pekerjaan dilapangan.Pihak kepala bidang pemeliharaan juga sering melakukan rolling meninjau pekerjaan langsung dilapangan, peninjauan ini juga dilakukan atas rutinitas pekerjaAN untuk bisa melihat langsung pekerjaan serta bisa membuat perencanaan kerja yang matang dalam menangani kendala kendala dilapangan untuk tetap mempertahankan fungsi jalan yang diinginkan agar jalan bebas hambatan dan tidak berlubang.Penanganan ruas jalan provinsi merupakan keharusan yang masuk dalam agenda kerja dinas Bina Marga sulteng. Hal ini menjadikan bahwa ruas jalan provinsi merupakan sarana prasarana yang fungsinya menghubungkan masyarakat lintas lokasi dalam menikmati perjalanan sangatlah nyaman.
Olehnya itu, target kami dalam penanganan pemeliharaan ruas jalan pada umumnya di sulawesi tengah dan khususnya untuk bidang pekerjaan kami ini semata mata hanyalah sebagai tanggung jawab dan tugas selaku abdi negara serta aparatur pemerintah dalam menjalankan program pemerintah, dan target institusi kami bahwa kedepan areal areal ruas jalan akan kami lakukan bahwa semua ruas jalan akan berada pada keadaan normal atau jalan tanpa adanya lubang. RdY

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama