Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kasus Kekerasan di Sulteng Masih Tinggi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Palu - Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) masih cukup tinggi. 
Data dari Lembaga Bantan Hukum (LBH) Sulteng menyebutkan bahwa selama 5 tahun terakhir, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak mencapai 500 lebih kasus.
Diduga akibat serapan tenaga kerja yang tidak merata dan sistem tenaga kerja yang buruk, serta tingginya angka pengangguran terbuka yang mencapai ratusan ribu jiwa juga  jiwa diduga kuat menjadi salah satu faktor pendorong tingginya tingkat kriminal di Sulteng.
Pemerintah daerah Sulteng telah membentuk Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), dengan membentuk layanan minimal yang dilakukan mencakup pengaduan rehabilitasi sosial, penegakan dan bantuan hukum.
Untuk memaksimalkan pelaksanaan program kerja, P2TP2A Sulteng baru – baru ini melakukan rapat kerja.
Sekretaris P2TP2A Sulteng, H Sofian Lembah mengatakan, dengan masih tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sulteng, diharapkan mendapat perhatian dari semua pihak termasuk masyarakat untuk ikut berpartisipasi.
Menurutnya, masyarakat harus peka teradap kasus kekerasan yang dialami perempuan dan anak baik dilingkungan rumah maupun luar rumah dan segera melapor bila mengetahuinya kepihak berwenang. 
Masyarakat kata Sofian harus mengetahui bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi didalam rumahtangga merupakan persoalan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang harus menjadi tanggungjawab bersama.
Menurut Sofian bila ada masyarakat yang mengetahui atau melihat kasus kekerasan yang dialami perempuan dan anak atau mengalaminya sendiri, sebaiknya langsung melapor ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres masing - masing daerah yang ada di Sulteng.
Atau setidaknya bila ada masyarakat yang masing enggan melapor langsung ke PPA sebaiknya melapor ke P2TP2A. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama