Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Janji PLN, Mei Listrik Normal
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Seperti inilah gambaran Gardu Induk Silae, nampak operator teknis PLN tengah mengamati proses pengetesan awal tegangan 150 ke 20kv. Selanjutnya setelah pengetesan tersebut selesai maka suplay listrik bisa masuk ke pelanggan dan pemadaman bisa diminimalisir. Foto : Yusuf

Palu - Jika tidak ada kendala teknis pemadaman yang terjadi selama ini secara berlahan akan terminimalisir dan bahkan akan ditiadakan, sebab saat ini berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak PLN Area Palu, dari keterangan yang disampaikan Asmen Distribusi PT PLN Area Palu, Yani Sigar Rabu (27/4) bahwa pihaknya telah melaksanakan pengetesan awal untuk masuk ke sistem yakni dari GI Silae tegangan 150 ke 20 kv. Hasilnya pengetesan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Sehingga jadwal pengetesan melalui travo di GI Silae tersebut akan berlangsung antara satu sampai dua hari. Setelahnya itu, maka maka PLN akan sesegera mungkin menyalurkan listrik dari transmisi line GI Sidera yang sumber aliran listriknya dari PLTA Salewana Poso yang secara otomatis masuk ke GI Silae dengan tegangan 150 lalu masuk ke 20 kv yang masuk ke travo kecil untuk diteruskan langsung ke masyarakat pelanggan listrik.
Sehingga diharapkan nantinya krisi listrik yang terjadi selama ini bisa segera terminimalisir dan bahkan upaya PLN adalah meniadakan pemadaman tersebut secara bertahap. Jadi tidak secara langsung ketika suplay listrik masuk ke sistem Palu maka tidak ada lagi pemadaman, namun rentang waktu pemadaman sudah di kurangi dan setiap harinya akan berkurang waktu pemadaman hingga tidak ada lagi pemadaman setiap harinya.
"Harapan kami dari PLN agar secepatnya krisis listrik ini bisa segera teratasi dan ini menjadi upaya kami untuk terus menyediakan keandalan pasokan listrik ke pelanggan. Mudah-mudahan sebelum akhir bulan April ini persoalan pemadaman bisa segera teratasi secara berlahan-lahan hingga tidak ada lagi terjadi pemadaman. Kami juga sangat memahami akan keluhan masyarakat pelanggan listrik, namun demi keandalan dan pasokan listrik yang lebih baik lagi, maka PLN terus berupaya mengebut agar distribusi listrik bisa teratasi dengan baik,"katanya.
Terkait dengan PLTU juga diharapkan bisa segera teratasi karena tetap selalu diupayakan mesin unit satu dan dua bisa segera beroperasi dan demikian juga selanjutnya dengan mesin unit tiga dan empat juga bisa segera masuk ke sistem Palu. Terkait dengan pemadaman hal tersebut juga sulit untuk dihindari apalagi jika pemadaman itu terjadi karena faktor alam dan tidak direncanakan termasuk juga kendala teknis lainnya. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama