Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » BK Dianggap Belum Bekerja Maksimal
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Usut Dugaan Perselingkuhan I Wayan Nicen
I Wayan Nicen
Parimo- Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), dianggap tidak serius mengusut dugaan perselingukuhan oknum anggota legislatif Parimo, I Wayan Nicen. Padahal, sebelumnya BK berkoar telah mulai mengusut kasus tersebut sejak 11 April 2016 pekan lalu.
Salah seorang anggota BK DPRD Parimo, Sukiman Tahir, Selasa 19 April mengakui kalau BK belum bekerja. “Maaf, belum ada hasil kerja yang bisa saya komentari kepada teman-teman,” ucap Sukiman menjawab pertanyaan wartawan.
Ia menyebutkan, belum adanya hasil kerja atas kasus yang kini sedang bergulir di BK lantaran padatnya agenda kerja DPRD. “Tanggal 13 saya sudah keluar perjalanan. Dan hari ini saya baru masuk kerja lagi,” ujar Sukiman tanpa menyebutkan dari mana ia melakukan perjalanan.
Disinggung berapa lama waktu yang dibutuhkan BK untuk memproses kasus dugaan perselingkuhan politisi partai Hanura itu, Sukiman enggang memastikan. “BK belum bisa berjanji karena masih ada pekerjaan lain yang tidak kalah penting untuk diselesaikan,” katanya.
Sukiman menjelaskan, dalam proses mengusut kasus tersebut, BK harus melalui berbagai prosedur. BK katanya tidak boleh gegabah dalam memproses apalagi mengambil keputusan.
“Prosesnya harus melalui aturan. Ada prosedur-prosedur yang wajib kita ikuti,” sebutnya.
Menyangkut dugaan apakah BK sengaja menutup-nutupi kasus tersebut, secara tegas Sukiman membantah. Katanya, kalau persoalan itu sudah diproses, apapun keputusannya, BK akan mengekspos. “Yang pasti tidak ada yang ditutup-tutupi,” ungkap Sukiman sembari berlalu.
Diwartakan sebelumnya, salah seorang wakil rakyat bernama I Wayan Nicen terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) di salah satu kos-kosan yang juga milik oknum DPRD lainnya.
Menindaklanjuti hasil razia Satpol PP tersebut, BK DPRD langsung mengambil tindakan. Pada 11 April lalu Sukiman berkoar di media bahwa BK telah memanggil yang bersangkutan (I Wayan Nicen), untuk menyampaikan klarifikasi. Namun saat itu Sukiman ogah menyebutkan hasil klarifikasi I Wayan Nicen kepada media.
“Mohon maaf, kita belum bisa sampaikan materi hasil klarifikasi. Yang jelas kami (BK) sedang bekerja,” ucap Sukiman saat itu.
Terkait itu, I Wayan Nicen, kepada wartawan pada Selasa 19 April enggan memberi komentar banyak.
Menurut I Wayan Nicen, ia telah memberi klarifikasi kepada BK dan partainya.
“Sudah, saya sudah klarifikasi ke BK. Dan saya juga sudah klarifikasi ke partai,” singkat I Wayan Nicen, tanpa menyebutkan kebenaran dugaan perselingkuhannya dengan wanita inisial AN yang diketahui sebagai staf di sekretariat DPRD Parimo. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama