Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Aset Pemerintah Ratusan Juta Wajib Miliki Hydrant
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU – Kepala Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu, Kasrun Tori berharap semua fasilitas pemerintah yang ada di Kota Palu memiliki Hydran untuk mencegah kerugian besar ketika terjadi kebakaran.
Menurut Kasrun, selama ini kasus kebakaran yang terjadi dibeberapa gedung milik pemerintah sering menimbulkan kerugian yang cukup besar. Hal ini terjadi akibat lambatnya penanganan kabakaran oleh Damkar Kota Palu.
Kasrun mengakui jika keterlambatan penanganan kebakaran yang dilakukan pihak Damkar Kota Palu tidak lain karena minimnya armada yang dimiliki, dimana saat ini hanya ada 8 armada yang aktif beroprasi. Selain itu sumber air untuk pemedaman juga sangat terbatas yang hanya ada dua titik yaitu di kantor Walikota Palu Kelurahan Tanamodindi dan di Museum Palu Barat.
Kerugian besar akibat kebakaran yang diakibatkan tidak adanya hydrant telah terjadi di kantor PU Kota Palu, SMA 1 Palu dan SMA 2 Palu yang beberapa bulan terjadi serta masih banyak lagi asset pemerintah yang nilainya mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah yang habis dilalap api dan menimbulkan kerugian yang cukup besar.
Kasrun menjelaskan bahwa Hydrant Adalah alat bantu supply air untuk keperluan pemadaman yang  Umumnya digunakan untuk memadamkan api yang telah membesar dan tidak terkendali.
Dengan adanya hydrant digedung – gedung besar yang merupakan asset pemerintah dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran besar yang dapat menimbulkan kerugian besar tanpa harus menunggu mobil Damkar tiba dilokasi kebakaran. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama