Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » Apel Kesadaran dan Peringatan HUT Sulteng ke 52
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


PLh Sekkot Palu, Dharma Gunawan saat memimpin apel kesadaran sekaligus peringatan HUT Provinsi ke 52 di halaman kantor walikota Palu. Foto : Yusuf

Palu - Para PNS di jajaran Pemerintah Kota Palu, untuk dapat melakukan perubahan mind-set, cara berpikir atau pola pikir, pola sikap dan pola tindak, sehingga tidak terkesan dilayani oleh masyarakat, tetapi melayani masyarakat, serta bagaimana dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, serta peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi pada masing – masing skpd, dengan demikian maka akan semakin tumbuh kepercayaan dari masyarakat terhadap saudara dan juga dapat terciptanya birokrasi pemerintah kota palu kedepan yang baik, dengan sumberdaya manusia yang memiliki moralitas, kreatif, serta bertanggung jawab tinggi.
Gambaran ini disampaikan PLh Sekkot Palu, Dharma Gunawan saat memimpin apel kesadaran nasional sekaligus    dirangkaikan dengan peringatan HUT Provinsi Sulteng ke 52 yang dilaksanakan di halaman kantor walikota Palu Senin (18/4).
"Saya memiliki harapan, agar rutinnya kita memperingati hari kesadaran nasional setiap bulan, dapat  berhubungan langsung dengan meningkatnya semangat kita untuk bekerja dan mengabdi lebih baik sebagai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota palu, karena sudah seharusnya agenda bulanan ini dapat mengingatkan kita tentang sejauhmana kita berdisiplin atas segala peraturan yang  ada, dan juga mampu membuat kita untuk melihat lebih dalam tentang sejauhmana kepedulian kita atas masalah-masalah yang dihadapi oleh  pemerintah kota palu. atau pada akhirnya, akan melahirkan evaluasi pada diri kita masing-masing, tentang sejauhmana sebagai bagian dari birokrasi kita mampu mendorong lahirnya berbagai pelayanan publik yang lebih baik di tengah masyarakat,"katanya.
Seraya menambahkan bahwa melalui evaluasi-evaluasi seperti itu, akan lahir sebuah kesadaran dalam diri kita masing-masing, bahwa sebagai aparatur sipil negara, kita tidak hanya bekerja untuk memenuhi hajat hidup diri kita sendiri dan keluarga, tetapi, ada tanggung jawab sosial yang maha berat yang harus kita pikul yakni tanggung jawab kepada masyarakat dan yang paling penting tanggungjawab kita kepada sang pencipta allah swt, tuhan yang maha esa.
Insya allah, kita akan mampu memikul tanggung jawab tersebut dengan baik, manakala kita menyadari, memahami, dan  meyakini bahwa pilihan karir sebagai aparatur sipil negara adalah kesempatan untuk menebar lebih banyak manfaat di tengah masyarakat. Demikian pesan yang disampaikan sekkot. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama