Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Tumpas Kejahatan SDM
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Koalisis Masyarakat Sipil Kamis (24/3/2016) melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudi Sufahriadi untuk meminta kerjasama dalam menumpas dan mencegah kejahatan SDA.FOTO : DOK ROA

Koalisi Masyarakat Sipil Minta Kerjasama Polda
Palu – Koalisis Masyarakat Sipil Kamis (24/3/2016) melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Brigjen Pol Rudi Sufahriadi untuk meminta kerjasama dalam menumpas dan mencegah kejahatan Sumber Daya Alam (SDA).
Ketua Relawan Orang Dan Alam (ROA) Sulawesi Tengah, Subarkah yang juga tergabung dalam koalisi masyarakat sipil dalam kesempatan tersebut mengatakan, pemerhati terhadap lingkungan, Koalisi Masyarakat sipil mendorong adanya kerja bersama dengan beberapa pihak terkait termasuk Kepolisian, Kejaksaan dan Dinas Terkait dalam mencegah terjadinya kejahatan SDM di Sulteng.
Menurutnya, komunikasi dengan semua pihak akan lebih baik dari pada sekedar aksi dijalan dengan harapan bisa mencegah kejahatan SDM, karena selama ini sebagian besar masyarakat sipil kurang memahami bagaimana proses penegakan hukum yang dilakukan aparat dan hanya bisa teriak-teriak di jalan.
Subarkah menambahkan bahwa beberapa tahun belakangan proses pencehagan kejahatan SDA belum nampak. Hal tersebut tidak lepas dari kurangnya komuniasi yang baik antar semua pihak.
Koalisi Masyarakat Sipil lanjut Subarkah, ingin mendorong kerja-kerja kolaboratif diantaranya dalam proses monitoring bersama terkait SDA. Koalisi Masyarakat Sipil juga akan menyiapkan dokumen-dokumen yang masih bermasalah.
Subarkah berharap adanya sinergitas dan tidak akan menutup komunikasi bila nantinya pihak kepolisian meminta informasi yang lebih dari Koalisi Masyarakat sipil.
Sementara itu Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudi Sufahriadi menyambut baik niat dari koalisi masyarakat sipil terkait pencegahan kejahatan SDA.
RudI juga mengaku masih membuka ruang untuk berdiskusi dan menjalin komunikasi secara baik dengan koalisi masyarakat sipil terkait kejahatan SDA.
RudI juga berharap adanya data tetang kejahatan SDA yang telah terjadi dan dilaporkan ke pihak kepolisian namun belum diseselaikan. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama