Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » TPU Pogego, Maesa dan Talise Penuh
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

f. ist
Palu - Beberapa Tempat Pemakanan Umum (TPU) di kota Palu seperti TPU Pogego Palu Barat, TPU Maesa Palu Selatan dan TPU Talise Mantikulore lahanya sudah penuh sehingga tidak ada lagi lokasi untuk digunakan masyarakat yang akan memakamkan keluarganya.
Warga Kota Palu juga dihimbau untuk tidak melakukan pemakaman keluarga dilahan yang tidak jelas, sebab dikemudian hari jika terjadi masalah kepemilikan lahan, maka makam tersebut yang akan dikorbankan.
Kepala Bidang Pertamanan dan pemakaman, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palu, Tatang S Firman mengatakan, sebagian besar Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Palu sudah penuh. Seperti di TPU Pogego Palu Barat, TPU Maesa Palu Selatan dan TPU Talise Mantikulore yang sudah tidak ada lagi lahan kosong yang dapat dijadikan tempat pemakaman.
Namun masih banyak warga Kota Palu lanjut Tatang yang memaksakan untuk memakamkan keluarganya di TPU tersebut, bahkan pemakaman sudah masuk dilahan milik orang lain. Ironisnya lagi kata dia, ada warga yang rela membayar hingga jutaan rupiah kepada pemilik tanah agar bisa memakamkan keluarganya dilokasi TPU yang sama padahal sudah diluar tanah wakaf untuk TPU.
Menurut Tatang, kejadian adanya pemakaman yang sudah diluar tanah wakaf untuk pemakaman banyak terjadi dan sudah banyak yang terpaksa dipindahkan ke TPU Poboya.
Tatang menambahkan bahwa di TPU Poboya lahan untuk pemakaman yang disediakan pemerintah masih sangat luas mencapai 30 Hektare (Ha). Belum lagi retribusi yang ditarik hanya Rp175 ribu dan tidak mencapai jutaan rupiah.
ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama