Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Ribuan Warga Moutong Suarakan SABAR Jilid II
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu didampingi istri Noorwachida Prihartini Tombolotutu menerima penghargaan dari masyarakat di Kecamatan Moutong, belum lama ini. Foto : Dadank
Parimo - Meski perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) masih terbilang lama, namun suara dukungan untuk pasangan Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (SABAR) kini mulai bermunculan.
Baru-baru ini, ribuan masyarakat di wilayah Moutong telah menyatakan dukungannya kepada pasangan yang saat ini masih menjabat bupati dan wakil bupati Parimo itu.
“SABAR jilid II, teruskan,” teriak ribuan warga Moutong saat menyerahkan piagam penghargaan kepada bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu, usia pelantikan pejabat eselon II dan III belum lama ini  di Kecamatan Moutong.
Kepemimpinan Samsurizal Tombolotutu dinilai berhasil oleh sejumlah masyarakat, khususnya di wilayah utara Kabupaten Parimo. Bentuk apresiasi atas keberhasilan Samsurizal memimpin Parimo, masyarakat di wilayah utara kabupaten tersebut, khususnya di Kecamatan Moutong, memberikan piagam penghargaan.
Ribuan warga menyaksikan penyerahan piagam kepada Samsurizal Tombolotutu
Pantauan koran ini, penyerahan piagam kepada orang nomor satu di kabupaten lumbung padi itu, disaksikan sedikitnya dua ribu pasang mata. Piagam itu diserahkan langsung oleh tiga tokoh masyarakat dari Kecamatan Moutong, yakni Sagaf Muse, tokoh pemuda Rustam H Husen serta Kepala Desa Sijoli Marzuki yang juga meruapakan tokoh pejuang pemekaran DOB Kabupaten Parimo.  
Mewakili masyarakat, Sagaf Muse menyebutkan bahwa selama menjabat bupati, kinerja Smasurizal patut diacungi jempol. Salah satu bukti keberhasilan dan keseriusan Samsurizal saat memimpin kabupaten Parimo menurut Sagaf Muse, terlihat dengan berdirinya dua rumah sakit, salah satunya rumah sakit Pratama Moutong.
“Atas kinerjanya, bupati Samsurizal Tombolotutu patut diacungi jempol dan diberi penghargaan,” ujar Sagaf Muse yang disambut aplaus ribuan massa.
Sagaf Muse menyebutkan lagi, keberhasilan lain adalah di bidang pemerintahan serta di bidang pembangunan, yang mana membuat Kabupaten Parimo makin baik. Selain itu, kata Sagaf Muse lagi, indikator lainnya adalah berhasil di bidang pelayanan terhdap masyarakat.
“Bersama aparat desa di Kecamatan Moutong kami menyampaikan pengharagaan kepada bupati yang kami tuangkan dalam bentuk piagam penghargaan,” tegasnya.
Meski demikian, Sagaf Muse berharap, dengan diberikannya penghargaan tersebut bupati bersama jajarannya harus lebih meningkatkan lagi kinerjanya. Utamanya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Parimo.
Sagaf Muse menambakan, melalui kesempatan tersebut, ia mewakili ribuan masyarakat Moutong yang hadir meminta Samsurizal bersedia mengikuti Pemilukada pada 2018 mendatang, untuk selanjutnya kembali menahkodai Parimo periode 2018-2022.
“Kami semua berharap bapak bupati bersedia lagi untuk dicalonkan. Bila bapak maju melalui jalur independen, kami siap menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ucap Sagaf Muse yang diamini ribuan massa.
Diungkapkan Sagaf Muse, sebagai rakyat Moutong mereka mendukung Samsurizal tetap berpasangan dengan Badrun Nggai, yang kini menjabat wakil bupati. “Dengan tegas kami sampaikan bahwa kami mendukung SABAR jilid II,” ucap Sagaf Muse.
Menanggapi pernyataan massa, Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu berjanji akan memegang teguh amanah tersebut. Pemkab Parimo kata Samsurizal akan terus melayani rakyat.
“Tugas kami adalah untuk melayani rakyat, bukan dilayani oleh rakyat,” singkat Samsurizal.
Seperti diketahui, Samsurizal berwacana mengikuti Pemilukada pada 2018 mendatang akan melalui jalur independen. Rencana tersebut telah dikemukakan Samsurizal di sejumlah media, bahkan di tempat-tempat umum. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama