Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » PLN Belum Bisa Penuhi Permintaan Walikota
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


f. ist

Palu - Pihak PT PLN  Palu sepertinya belum bisa memenuhi permintaan Walikota Palu, Hidayat untuk membatalkan pemadaman besar - besaran pada bulan April 2016 mendatang.
Manajer PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Area Palu, Novalince Pamuso mengatakan rencana sebelumnya pemadaman besar - besaran akan dilakukan pada pertengahan Maret 2016. Hal itu dilakukan karena PLTU Mpanau akan melakukan pemeliharaan sekaligus koneksi dengan daya PLTU yang baru dengan kapasitas 2 x 18 MW, sehingga PLTU harus melakukan  shutdown sepenuhnya atau tidak bisa beroprasi. Hal tersebut tentunya akan mengakibatkan kota Palu defisit daya mencapai 34 MW dari kapasitasnya 70 MW.
Namun lanjut dia, rencana itu dimundur hingga Awal hingga pertengahan April 2016 mendatang karena belum adanya kesiapan.
Novalince juga mengungkapkan bahwa rencana pemadaman besar - besaran tersebut bisa saja mengalami perubahan jadwal tergantung dari kesiapan untuk melakukan pemeliharaan mesin PLTU.
Sementara untuk pemadaman listrik yang terjadi di Kota Palu, Novalince juga belum dapat memastikan hingga kapan pemadaman akan berlangsung tergantung dari perbaikan yang dilakukan. Namun Novalince berjanji bahwa pihak PLN tetap berupaya agar pemadaman listrik di kota Palu bisa Segera berakhir.
Menurutnya, saat ini kondisi daya listrik Palu defisit daya sekitar 10 MW dikarenakan dua mesin PLTD Silae rusak dan sedang diperbaiki. 
jika semua mesin dalam kondisi baik lanjut dia,  PLN Palu tetap mengalami defisit daya sekitar 3 MW. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama