Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemda akan Lakukan Sidang TPTGR
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Badrun Nggai
Pengembalian Sejumlah Temuan BPK
Parimo - Belum dikembalikannya sejumlah temuan berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap pelaksanaan APBD Tahun 2014-2015 meskipun waktu pengembalian yang ditentukan sudah berakhir, memaksa Pemda Parimo segera melaksanaan sidang Tuntutan Perbendaharaan Dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR).
Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai mengatakan pihaknya akan segera melaksanakan sidang tersebut. Menyangkut kebutuhan itu, dirinya juga telah meminta kepada Sekab Parimo selaku Ketua Majelis TPTGR untuk segera melaksanakan prosesnya.
“Insya Allah penanganan ini akan segera ditindak lanjuti ke Majelis TPTGR Kabupaten Parimo. Ini merupakan bentuk komitmen terhadap pengembalian temuan tersebut,” kata Badrun, belum lama ini.
Rencana pelaksanaan TPTGR ini sendiri kata dia baru akan dilaksanakan pasca pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi Sulteng. Terkait hal tersebut dirinya mengaku telah memerintahkan Sekab untuk melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk diantaranya Inspektorat Kabupaten Parimo.
Masih menyangkut temuan, pengtembalian keuangan nega ini lanjut dia selain bentuk tanggung jawab juga merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap keuangan daerah. Apalagi prosesnya sendiri sudah diatur mekanismenya dalam undang-undang dan peraturan lainnya.
Pengembalian temuan sebenarnya sudah harus tuntas pada saat pemberian masa waktu 60 hari usai pemeriksaan BPK. Namun karena waktu yang diberikan pengembalian juga belum terjadi sepenuhnya, sehingga salah satu jalannya melalui TPTGR.
Belum lagi dalam pelaksanaan sidang nantinya juga akan mebahas terkait dengan sejumlah temuan pelaksanaan APBD sebelumnya, yang masih ada belum tuntas hingga saat ini.
“Olehnya saya juga meminta pada pelaksanaan sidang nantinya, Majelis TPTGR dapat memaksimalkan upaya penagihan tersebut, termasuk sejumlah temuan tahun-tahun sebelumnya yang belum diselesaikan,” imbunya. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama