Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Kejati Diminta Usut Rp100 M di PU Touna
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

f. ist
Palu– Dana APBN 2015 sebesar Rp 100 Miliar yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una – Una (Touna) sebagai hadiah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) telah disunat. Pasalnya setiap rekanan atau pihak ketiga yang mendapatkan pekerjaan dari dana tersebut diharuskan memberikan fee sebesar 15 persen kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulteng.
Devisi investigasi Saksi Sulawesi Tengah (Sulteng), Robby Ibrahim mengatakan,anggaran sebesar Rp 100 Miliar yang digunakan untuk infrastruktur jalan sebesar Rp92 Miliar dan dan pengairan sebesar Rp8 Miliar di Kabupaten Touna diduga telah disunat karena semua kontraktor dimintai komitmen fee 15 persen.
Robby menduga kerugian negara akibat penyelewengan tersebut cukup besar dan sangat yakin jika agaran yang berjalan tidak sesuai dengan spek yang diharapkan oleh masyarakat.
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng kata dia, bisa segera membentuk tim untuk membidik kasus APBN sebesar Rp100 Miliar di Dinas PU Touna yang diduga telah disunat.
Selain itu lanjut dia dari hasil investigasi hampir semua jalan yang dibangun dengan dana APBN sebesar Rp100 Miliar itu kualitasnya tidak bisa mencapai umur 10 tahun. “Semua bukti telah disiapkan dan Saksi akan segera memasukan laporan ke kejati Sulteng. Saksi juga berharap dengan hadirnnya Kajati Sulteng yang baru Irsan Yogi bisa membokar semua pratek KKN yang selama ini dilakukan oleh pejabat – pejabat di Touna.dan Saksi berharap agar Kajati dapat membersikan para koruptor di Touna, sebab selama ini tidak ada kajati yang mampu membongkar dan menjadikan pejabat di kabupaten Touna sebagai tersangka. Pejabat di Touna merasa tidak takut dengan masalah yang sering mereka lakukan, sebab setiap ada laporan masyarakat selalu diselesaikan diatas meja sehinga semua skpd merasa sagat kuat dan kebal hokum,” ujarnya.
Beberapa infrastruktur jalan yang telah dibangun menggunakan APBN Rp100 Miliar kata Robby yaitu jalan menuju kompi 714 desa Padang Kecamatan Ampana Tete dengan angaran Rp2 Miliar. Selanjutnya jalan kilo lapan Bongka Kecamatan Ulubongka sebesar Rp8 Miliar. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama