Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kejati Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi di Sulteng
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Harsono Bereki, S.Sos

Palu– Tiga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tergabung dalam aliansi lembaga antikorupsi meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng untuk segera membongkar dan menuntaskan kasus korupsi yang terjadi di Provinsi Sulteng.
Tiga lembaga itu adalah Solidaritas Antikorupsi (Saksi), Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) Sulteng dan Hukum Jaminan Rakyat (Hajar) Indonesia.
Devisi Investigasi Saksi Sulteng, Roby Ibrahim mengatakan bahwa, saat ini rakyat Sulteng membutuhkan pimpin Kejati yang mampu membongkar kasus korupsi di Sulteng.
Menurutnya, dari beberapa pergantian Kepala Kejati (Kajati) maupun Kapolda di Sulteng, belum mampu apalagi berani untuk membongkar kasus korupsi yang jelas – jelas sudah dilakukan oleh oknum – oknum tertentu terutama para pejabat pemerintah.  Seakan pejabat yang ada di Sulteng kebal hukum.
Aliansi lembaga antikorupsi lanjut Roby pada dasarnya mendukung upaya penegakan hukum di Sulteng dan akan menjadi orang terdepan yang membekup Kajati dalam menuntaskan kasus korupsi.
Roby menguraikan beberapa kasus korupsi yang hingga saat ini belum tuntas yaitu kasus korupsi proyek senilai Rp 15 miliar oleh Pokja Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) III, Kasus Kolam renang, kasus proyek di Universitas Tadulako (Untad) Palu dan masih banyak kasus lainnya.
Hal senada disampaikan oleh Ketua LPPNRI Sulteng, Harsono Bereki, S.Sos yang ikut mendukung kerja Kajati yang sedang menangai beberapa kasus korupsi.
Selama ini lanjut Hartono, pajabat di Sulteng terkesan kebal hukum, bahkan ada kasus yang sudah diproses dan ditetapkan tersangka, namun secara tiba –tiba dan tidak ada kejelasan dikeluarkan Surat Penghentian Penyidikan atau SP3.
Seharunya kata dia, Kejati tidak perlu memperdulikan adanya intervensi dari pihak ketiga yang mengatasnamakan orang terpenting di negara ini. Sebab siapapun manusia di negeri ini kebal dan patuh akan hukum. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama