Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kajari: Putusan MA Belum Turun
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Jurist P Sitepu

Terkait Kasus Dugaan Perencanaan Pelabuhan Fiktif
Parimo - Mahkamah Agung (MA) hingga saat ini belum menerbitkan keputusan terkait kasasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) terhadap kasus dugaan perencanaan pelabuhan fiktif yang melibatkan Sekab Parimo, Ekka Pontoh, selaku mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Parimo.
Kajari Parigi, Jurist P Sitepu, yang dimintai keterangannya terkait putusan kasus tersebut mengatakan hingga saat ini belum ada tembusan ke pihaknya. Andaikan ada, pasti pihak sudah melakukan tindakan eksekusi.
Menurut Kajari, kasus tersebut sebenarnya dalam penanganan Kejati Sulteng. Karena dari pihak Kejati belum menginformasikan, sehingga besar kemungkinan hal tersebut memang masih dalam tahap proses.
Apalagi kata dia, bila pun keputusan itu sudah terbit dari MA, maka informasinya pasti akan disampaikan ke pihak Pengadilan Negeri (PN) terlebih dahulu baru kemudian ditembuskan ke pihak kejaksaan.
“Sejauh ini belum turun. Kalaupun sudah turun putusannya, kami siap melakukan eksekusi apabila ada perintah eksekusi. Dan andaikan putusan itu juga sudah turun, pasti yang mendapatkan informasi pertama pihak PN, kami tinggal menerima tembusannya,” kata Jurist kepada sejumlah wartwan, belum lama ini.
Saat ditanya apakah ada hubungan antara lambatnya keputusan MA tersebut terkait dengan penangkapan salah satu oknum pihak MA yang terjerat kasus gratifikasi belum lama ini? Menurutnya tidak ada hubungan, sebab penangkapan oknum MA tersebut terkait dengan kasus perdata, sementara kasus perencanaan fiktif tersebut sifatnya pidana.
Sebelumnya, pihak Kejati melakukan kasasi ke MA terkait dengan adanya kasus dugaan perencanaan pelabuhan fiktif yang terjadi di kabupaten Parimo pada tahun 2013 silam, yang melibatkan Ekka Pontoh selaku mantan Kadishubkominfo Kabupaten Parimo dalam kasus tersebut. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama