Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Berkas Dinyatakan Lengkap, Kejati Tahan Sopir Damkar
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

f. ist
Palu - Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu Senin (21/3/2016) telah menerima pelimpahan berkas tahap dua dari Penyidik Polres Palu, atas nama Ahlan alias ALN terkait kasus kecelakaan maut yang terjadi bulan Oktober 2015 yang menewaskan 3 orang.
Berkas perkara tahap dua atas nama tersangka Ahlan telah diterima Kejari Palu dari penyidik pada Senin 21 Maret 2012 dan telah dinyatakan lengkap atau P21sehingga tim penyidik langsung melimpahkan tersangka dan barang bukti.
Plt Kepala Kejari (Kajari) Palu, R Esfarin Yuni Haryono, SH melalui Kelapa Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Palu R Idrak, SH Rabu (23/3/2016) mengatakan tersangka yang merupakan sopir pemadam kebakaran (Damkar) Kota Palu saat ini telah ditahan oleh Kejari Palu sejak pelimpahan tahap dua dan saat ini dititip di Rumah Tahanan (Rutan) Negara kelas IIA Petobo.
Penahanan tersangka dilakukan dengan alasan takut menghilangkan barang bukti, melarikan diri atau mengulangi kembali perbuatannya. Namun pihak keluarga atau penasihat hukum berdasarkan peraturan yang ada berhak untuk mengajukan penangguhan penahanan.Pihak Kejati lanjut dia, nantinya akan mempertimbangkan pengajuan tersebut.
Dia juga membantah jika penahanan tersangka ALN tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sebab yang menyerahkan langsung tersangka dan barang bukti adalah penyidik.
Kecelakaan maut yang melibatkan salah satu sopir Damkar Kota Palu yang terjadi Oktober 2015 lalu menewaskan tiga orang. Mobil Damkar yang dikendarai ALN menabrak mobil saat hendak memadamkan kebakaran yang terjadi di jalan Tamrin yang menghanguskan 9 unit rumah tersebut.
Meski peristiwa tabrakan yang menyebabkan tiga orang meninggal terjadi saat ALN sedang menjalankan tugas sebagai sopir mobil Damkar, namun proses hukum tetap dijalankan dan saat ini ALN akhirnya ditahan di Rutan. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama