Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Walikota : Ada Kesenjangan Perlakuan Antara Pedagang Kecil dengan Investor
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


foto ist

Palu - Walikota Palu, Hidayat menilai selama ini ada kesenjangan perlakukan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) antara para pedagang kecil dengan investor yang masuk ke Palu untuk berinvestasi.
Hal ini diungkapkan Walikota, Hidayat saat memaparkan Visi Misinya saat Rapat Kerja (Rakerda) Kota Palu yang dilaksanakan selama dua (18-19/2/2016).
Menurut Hidayat, selama ini pemerintah seakan kurang merespon bahkan setengah hati dalam menyediakan peluang bagi masyarakat kecil untuk meningkatkan perekonomiannya.
Hal tersebut terlihat dari banyaknya para pedagang kecil seperti ina-ina yang berdagang di emperan jalan karena tidak adanya tempat yang layak yang disediakan.
Sementara perlakuan berbeda diberikan pemerinta kepada para investor bahkan pihak pemerintah sendiri dari tingkat atas bahkan sampai pada tingkat RT di Kelurahan berlomba – lomba mengupayakan lahan untuk para investor tersebut.
Hidayat membeberkan bahwa Fakta dilapangan banyak pedagang atau pengusaha kecil seperti para penjual sayur, ikan dan ina – ina penjual buah yang ketika datang ke Kota Palu untuk mencari rejeki tidak diurus bahkan diusir. Sementera ketika ada investor datang, semua sibuk mengurusi.
“Mohon maaf tapi ini fakta yang saya lihat selama ini. Para pedagang sayur dan ikan banyak yang diusir ketika mencari rejeki di Kota ini, tapi ketika ada investor masuk semua sibuk mengurusi,” kata Hidayat.
Sesuai dengan visi Pemerintah Kota (Pemkot) Palu lima tahun ke depan adalah Palu Kota Jasa, Berbudaya, Beradat dilandasi Iman dan Taqwa, harus lebih pada ekonomi mikro.
Kesenjangan ekonomi kata dia, merupakan akar dari masalah begal yang makin marak di Kota Palu. Olehnya itu, ekonomi mikro harus diperhatikan oleh semua SKPD dalam membuat program kerja. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama