Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Tak Satupun Target PAD di DKP Tercapai
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Palu - Setelah sebelumnya mendapat sorotan dari masyarakat dan Anggota DPRD Kota (Dekot) Palu terkait sistem kerja Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palu yang dinilai cuh terhadap pengelolaan persampahan, kini terungkap lagi bahwa realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2015 yang ada di Dinas tersebut tidak satupun mencapai target target yang telah ditentukan.
data resmi yang diperoleh media ini di Dinas Pendapatan Pengelolaan keuangan dan Aset daerah (DPPKAD) Kota Palu menyebutkan bahwa dari 4 obyek retribusi sebagai sumber PAD di DKP, tidak satupun yang terealisasi. Bahkan realisasinya hanya rata –rata 50 – 30 persen saja.
Empat obyek retribusi tersebut yakni Retribusi pelayanan persampahan dengan terget Rp3,6 Miliar dan realisasi perhitungan sementara hingga Desember sebesar Rp1.135.580.000 atau sekitar 31 persen lebih.
Selanjutnya retribusi pelayanan pemakaman dan pengabuan mayat dari terget Rp25 juta yang terealisasi sebesar Rp11.752.000 atau 46 persen lebih.
Obyek pajak berikutnya yakni retribusi penyediaan dan/atau penyedotan kakus dari target Rp350 juta yang terealisasi sebesar Rp 186.220.000 atau 53 persen lebih. dan yang terakhir yaitu retribusi izin penggunaan aset daerah lapangan Vatulemo, taman gor dan anjungan dari target Rp250 juta yang terealisasi sebesar Rp72.500.000 atau 29 persen.
Kondisi tersebut tentu sangat berpengaruh terhadap penilaian kinerja DKP selama ini, apalagi tak satupun obyek reribusi sebagai PAD Kota Palu nisa menembus angka 100 persen. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama