Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Musrembang Harus Sejalan dengan Visi Misi Walikota
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Staf Ahli Bidang Pembangunan Kota Palu Drs Awaluddin MM saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musrembang tingkat kecamatan Palu Barat. Foto : Yusuf

Palu - Musrembang menjadi strategis disebabkan perencanaan pembangunan secara ideal haruslah menjadi suatu proses rangkaian pembangunan yang secara bersamaan di dalamnya berlangsung pertumbuhan (growth), peningkatan (improvement) dan perubahan (change), hal ini berarti perencanaan pembangunan adalah suatu konsep yang multi-dimensional.
Gambaran inilah yang tercermin dari pelaksanaan Musrembang yang dilaksanakan serentak di semua kecamatan, seperti yang terlaksana di kecamatan Palu Barat dan kecamatan Palu Selatan memiliki kaitan erat dengan upaya Pemerintah Kota Palu bersama seluruh elemen kelembagaan di masyarakat untuk mewujudkan pembangunan daerah kota palu dari dan oleh untuk semua dengan membangun kapasitas sumber daya manusia Kota Palu agar Kota Palu memiliki daya saing dalam pembangunan.
Menurut Staf Ahli Bidang Pembangunan Kota Palu, Drs Awaluddin MM saat menyampaikan paparannya di hadapan camat dan lurah serta para tokoh masyarakat dan LPM di kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Palu Selatan belum lama ini mengatakan bahwa pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan harus benar-benar berjalan selama lima tahun menyesuikan dengan visi misi walikota terpilih yakni Hidayat SE MSi dan Sigit Purnomo Said.
"Sehingga apa yang kita harapkan bersama dari hasil Musrembang ini sesuai dengan apa yang diharapkan bersama, sehingga ada sinergitas antara program di kecamatan dan kelurahaan berbarengan dengan visi misi walikota terpilih,"katanya.
Musrenbang tingkat kecamatan ini, dapat menghasilkan terobosan pikiran, dan metodologi pendekatan yang cerdas yang dapat mendukung penciptaan tatanan pembangunan yang lebih baik di Kota Palu, baik pada masa kini muapun pada masa mendatang. Selain itu papar Awaluddin, diharapkan dari seluruh Camat dan lurah se Kota Palu agar benar-benar dapat melaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama