Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Kota Palu Diragukan Raih Adipura 2016
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Palu - Kota Palu masih diragukan untuk bisa meraih piala Adipura tahun 2016, sebab masih banyak persyaratan dalam penilaian Adipura yang belum dipenuhi.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palu, Yusrini Susanti Ariani mengaku pesimis Kota Palu bisa meraih piala Adipura tahun 2016.
Menurutnya, setelah menghadiri undangan dari kemetrian Lingkungan hidup RI untuk membahas soal syarat – syarat untuk bisa meraih piala Adipura tahun 2016 beberapa hari lalu, maka sangat kecil peluang Kota Palu untuk meraih piala tersebut.
Yusrini mengatakan bahwa melihat rincian penilaian yang dipaparkan dalam pertemuan yang dilaksanakan oleh kemetrian Lingkungan hidup RI yang harus memiliki Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST), Bank sampah dan Bank sampah induk. Tapi kota Palu kata dia hingga saat ini belum sepenuhnya memiliki persyaratan tersebut. Belum lagi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang disyaratkan harus Sanitary Landfill sementara yang dimiliki Kota Palu masih menggunakan metode Open Dumping yang berpotensi besar mencemari lingkungan, baik pencemaran air tanah oleh Leachate, lalat, bau, juga binatang seperti tikus, kecoa, nyamuk dan lainnya.
Meskipun demikian pihak DKP Kota Palu tetap berupaya sehingga kota Palu bisa mendapatkan penghargaan tersebut. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama