Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Komitmen Positif SMAN 3 Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Kepala SMAN 3 Palu, Drs H Kasiludin MSi saat penandatangan komitmen program save green and clean menuju Palu meraih adipura 2016, nampak pula Kasiluddin foto di ruang kerjanya dengan contoh nuansa hijau dan pemanfaatan daur ulang sampah sebagai pot bunga. Foto : Yusuf

Sahuti Program Save Green and Clean
Palu - SMA Negeri 3 Palu di bawah kepemimpinan Drs H Kasiludin MSi boleh berbangga karena sebagai sekolah yang telah mendapat kepercayaan dari pemerintah sebagai salah satu sekolah percontohan tingkat nasional dalam hal penataan lingkungan, tetap berkomitmen menindaklanjuti program save green and clean yang telah di canangkan Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinan pejabat walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate.
Komitmen program save green and clean Palu menuju adipura 2016 urai Kasiludin kepada media ini Selasa (2/2) sudah berjalan di sekolah yang dipimpinnya, bahkan setelah penandatangan komitmen dengan pemerintah kota Palu belum lama ini, program save green and clean tersebut terus dimantapkan lagi. Apalagi adanya optimisme dari warga SMAN 3 Palu untuk mendapatkan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata mandiri tingkat nasional tahun 2016 ini.
"Jadi sejumlah poin yang tertera dalam perjanjian program save green and clean menuju Palu meraih adipura itulah yang tengah terlaksanakan di sekolah. Dengan melihat nuansa hijau dengan pemanfaatan semua bahan-bahan limbah sampah menjadi daur ulang. Sehingga tidak langsung terbuang namun bisa termanfaatkan dengan baik,"katanya.
Seraya menambahkan bahwa pembiasaan menjaga lingkungan sekolah tetap bersih, hijau dan rapi sudah menjadi pembiasaan setiap harinya. Budaya pola seperti itu telah terkomitmen baik di masa kepemimpinan Drs H Moh Arasy MSi hingga kepemimpinannya (Kasiludin, red) terus berjalan dan bahkan budaya bersih dan hijau tak hanya di lingkungan sekolah, namun juga di dalam semua ruangan SMAN 3 Palu.
Bahkan program save green and clean melalui penanaman pohon juga dilaksanakan oleh warga SMAN 3 Palu dengan melaksanakan penanaman di sejumlah lokasi sekitar sekolah dan bahkan di beberapa tempat strategis di kota Palu. Hal ini papar Kasiluddin adalah wujud dari keseriusan semua warga sekolah mewujudkan program save green and clean menuju Palu meraih adipura 2016. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama