Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Dinas ESDM Kota Palu akan Bubar
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Musliman Malapa

Palu– Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Palu akan dibubarkan. Ini menyusul adanya pemberlakukan Undang - Undang (UU) nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Terbitnya UU tersebut mengakibatkan kewenangan pemerintah Kota (Pemkot) dalam mengelola pertambangan hilang dan secara otomatis Dinas ESDM harus bubar.
Kepala Dinas ESDM Kota Palu, Musliman Malapa mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk menyerahan seluruh aset yang ada ke Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
Bukan hanya aset kata Musliman, namun beberapa pegawai nantinya akan dipilih untuk ikut diserahkan ke provinsi Sulteng. Sebab dengan dialihkannnya pengelolaan pertambangan lanjut dia, maka secara otomatis seluruhnya harus diserahkan termasuk para pegawai.
Terkait dirinya selaku Kepala Dinas, Musliman mengaku tinggal menunggu arahan dan kebijakan dari pimpinan harus kemana nantinya.
Menurutnya, sesuai edaran mentri dalam negeri (Mendagri) Nomor 120 tahun 2016 secara normatif mulai Maret 2016 sudah dilakukan penyerahan aset ke Provinsi. Namun sepanjang belum ada kesepakatan antara walikota atau Bupati dengan Gubernur, maka penyerahan belum dapat dilaksanakan.
pastinya bulan Oktober 2016 mendatang amanat yang tertuang dalam UU Nomor 23 tahun 2014 sudah harus berjalan, artinya Dinas ESDM Kota Palu pada Oktober 2016 sudah bubar dan tidak ada lagi. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama