Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » AJP Diminta Ikut Andil Dalam Masalah Parkir
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


ilustrasi

Palu - Ketua Komite Pimpinan Kota Partai Rakyat Demokratik (KPK PRD) Palu Azman Asgar mengatakan Asosiasi Juru Parkir (AJP)  sebagai wadah yang berbadan hukum harus ikut andil dalam persoalan carut marutnya retrbusi parkiran yang selama ini terjadi.
Menurutnya, masalah retribusi perkir di kota Palu sampai saat ini belum menemui kejelasan yang rasional, berbagai upaya telah di tempuh pihak tertentu dalam menyelesaikan polemik indikasi penyelewengan dana retribusi parkir di kota Palu.
Mulai dari hering yang dilakukan oleh pihak legislatif terhadap Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) Kota Palu yang dilaksanakan secara tertutup, sampai pada dialog yang dilaksanakan oleh GP Ansor beberapa waktu lalu. Akan tetapi kata dia, usaha tersebut sama sekali belum menemui titik terang  yang bisa memberikan penjelasan secara ilmiah kepada seluruh warga kota Palu.
Azman menjelaskan bahwa hal tersebut diperparah lagi oleh pernyataan salah seorang  anggota Legislatif  Kota Palu yang dengan gamblang menjelaskan bahwa hasil pertemuan dengan pihak Dishubkominfo tidak menghasilkan solusi terhadap persoalan retribusi parkir.  
Secara organisasional kata dia, ada 2 poin penting yang seharusnya dilakukan oleh pihak Dekot Palu terkait kejelasan kasus retribusi parkir di Kota Palu.
Pertama, DPRD Kota Palu harusnya menggelar rapat dengar pendapat atau hearing secara terbuka yang melibatkan pihak terkait dalam system perparkiran di kota Palu. Mulai dari Dishubkominfo, Bendahara Daerah dan AJP Kota Palu sebagai representasi berbadan hukum para juru parkir di kota Palu.
Kedua tambah Azman, dalam menentukan aktor dari  indikasi penyelewengan dana retribusi parkir sangat sederhana, dimana seharusnya publik diberikan penjelasan dan pertanggung jawaban dari AJP terkait  kasus retribusi parkir di kota Palu.
Menurutnya, sebagai wadah yang berbadan hukum AJP di nilai sangat komprehensif dalam memberikan informasi yang objektif, mengingat AJP lah yang terlibat langsung dan sekaligus menjadi penanggung jawab atas sistem dan zonasi perparkiran di Kota Palu.
Selama ini kata Azman, berbagai informasi terkait retribusi parkir selalu bersumber dari Dishubkominfo dan DPRD Kota Palu, sedikitpun tanggapan dari AJP tidak pernah di dengar oleh seluruh elemen masyarakat. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama