Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Puluhan PNS Lalu Belum Registrasi E – PUPNS
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

ilustrasi
Palu - Kurang lebih 90 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palu hingga saat ini belum melakukan registrasi Pendaftaran Ulang PNS elektronik atau e - PUPNS. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu, Moh. Rifani, S. Sos, MSi membenarkan jika ada sekitar 90 PNS dibeberapa SKPD di Kota Palu yang belum melakukan pendaftaran ulang atau registrasi. Padahal kata dia, pada bulan Desember 2015 yang lalu pendaftaran tersebut telah ditutup. Sementera untuk Kota Palu ditingkat BKD telah selesai melakukan registrasi. Selain itu lanjut Rifani, 90 PNS yang belum teregistrasi sama sekali tidak menyampaikan kendala apa yang dihadapi sehingga melum melakukan pendaftaran.
Meski demikian kata Rifani, Badan Kepegawai Nasional (BKN) masih membuka kesempatan bagi PNS yang belym teregistrasi untuk melakukan pendaftaran secara elektronik hingga 31 Januari 2013. Jika hingga batas waktu tersebut, tidak juga melakukan pendaftaran, maka PNS yang bersangkutan akan dihilangkan status kepegawaiannya, dimana secara otomatis juga akan kehilangan hak - hak kepegawaian.
Selain itu Rifani menguraikan bahwa jika tidak melaukuan PUPNS secara elektronik, maka PNS itu tidak akan masuk dalam data base PNS secara nasional. Menurutnya, PNS Kota Palu yang hingga saat ini belum melakukan registrasi harus melampirkan alasan - alasan yang rasional mengapa hingga belum melakukan regiatrasi. Sehingga nantinya akan disampaikan ke BKN untuk dibuka aksesnya registrasinya. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama