Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » PLN Jamin Listrik Tetap Stabil
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Manajer PT PLN Area Palu, Novalince Pamuso bersama dengan Asmenjar PLN Area Palu, Yani M Sigar didampingi GM Umum PT Pusaka Palu Power saat berada di lokasi PLTU Mpanau dan juga sekaligus mengechek sejumlah jaringan tegangan 70 Kv. Foto : Yusuf

Palu - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Palu terus meningkatkan pelayanannya. Meski diaku saat ini, masih terjadi pemadaman yang disebabkan deficit daya. PLN memperkirakan, pada bulan Juni tahun ini kembali akan ada ketambahan pasokan listrik dari PLTU Panau dan PLTA Poso.
Pada Sabtu (23/1), Manager PLN Area Palu Novalince Pamuso didampingi Asmenjar PLN Area Palu Yani M Sigar melakukan peninjauan di PLTU Panau, proses stringing di wilayah Kecamatan Sigi Biromaru dan Dolo, dan GI Silae.
“Melihat pengerjaan yang ada, kami memperkirakan akan selesai dan mulai masuk ke sistem pada bulan Juni, baik yang dari PLTU dan GI Silae. Kondisi cuaca ikut mempengaruhi proses pengerjaan,” kata Nova sapaan akrab Novalince Pamuso, di sela-sela tinjauan tersebut.
Disebutkannya, saat ini GI Silae pada intinya telah siap, termasuk jaringan keluar. “Ini tinggal menunggu proses stringing dan ereksion di beberapa titik tadi,” katanya.
Nova mengungkapkan, saat ini daya mampu pada sistem Palapas hingga 75 MW, sementara beban puncak hingga dikisaran 78 MW. Jika terjadi deficit tergantung beban, saat ini antara 2 sampai 10 MW. “Contohnya sekarang musim hujan, jari rata-rata yang punya AC tidak menyalakan AC-nya. Tapi kalau cuaca panas, hampir dipastikan AC akan hidup semua. Itu menjadi salah satu penyebab deficit,” tuturnya.
Sementara itu, dia juga menginformasikan bahwa pada bulan Maret pekan kedua akan terjadi pemadaman besar-besaran. Hal itu disebabkan adanya penyambungan unit baru dan jadwal pemeliharaan di PLTU Panau.
Hal tersebut papar Yani karena PLTU unit tiga diharapkan bisa segera beroperasi sebesar 18 MW, sehingga ketika akan masuk ke sistem Palu maka unit satu dan unit dua untuk sementara di offkan sementara waktu, demikian juga akan menyusul selanjutnya untuk PLTU unit empat juga sebesar 18 MW akan menyusul pada enam bulan berikutnya“Ini kalau tidak terjadi perubahan, kami perkirakan disekitar situlah waktunya,” ujarnya. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama