Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Masyarakat Kota Palu Harus Siap Hadapi MEA
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Pejabat Walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate Msi di acara walikota menyapa di RRI Palu, nampak pula hadir sekaligus menjadi narasumber kepala dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Drs H Nursalam Msi dan sekretariat KNPI Kota Palu Rahmat Hidayat.  Foto : Yusuf

Palu - Warga Kota Palu, khususnya juga bagi kalangan generasi muda harus siap menghadapi Masyakarat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah resmi diberlakukan diawal January 2016. Gambaran ini disampaikan pejabat walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate Msi saat menjadi narasumber dalam acara walikota menyapa di RRI Palu Selasa (5/1).
  Hadir pula dalam dialog interaktif tersebut, kepala dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Drs H Nursalam Msi dan sekretariat KNPI Kota Palu Rahmat Hidayat.  “Kami melihat setiap negara akan berlomba-lomba agar hasil produksi mereka laku di pasaran. Lalu bagaimana dengan Indonesia khususnya di kota Palu dan Sulteng pada umumnya? Karena mau tidak mau, masyarakat kita harus siap bersaing dengan mereka,” ujarnya.
  Hal terpenting urai pejabat walikota Palu adalah terkait soal Sumber Daya Manusia, ditegaskan bahwa akan timbul risiko ketenagakerjaan di kalangan rakyat Indonesia menghadapi MEA. “Salah satu jalan kalau Indonesia mau eksis adalah dengan mengedepankan produk dan budaya lokal yang ada,”katanya.
  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan membentuk ASEAN sebagai pasar dan basis produksi tunggal membuat ASEAN lebih dinamis dan kompetitif dengan mekanisme dan langkah-langkah untuk memperkuat pelaksanaan baru yang ada inisiatif ekonomi.
  Serta mempercepat integrasi regional di sektor-sektor prioritas; memfasilitasi pergerakan bisnis, tenaga kerja terampil dan bakat; dan memperkuat kelembagaan mekanisme ASEAN. Sebagai langkah awal untuk mewujudkan Masyarakat Ekonomi ASEAN.
  Seraya menambahkan bahwa hal yang tidak kalah pentingnya adalah lebih banyak mensosialisasikan kepada masyarakat dalam setiap acara apapun juga akan pentingnya dari MEA tersebut. Sehingga benar-benar masyarakat kota Palu dan Sulteng pada umumnya benar-benar siap disemua sektor dalam menghadapi MEA. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama