Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Januari 2016, Dua IUP Di Palu Dicabut
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Palu - Setelah sebelumnya pada tahun 2014 Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mencabut 11 Surat Izin Pertambangan (IUP), Januari 2016 dua IUP Kembali dicabut.
Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Palu, Musliman Malappa mengatakan 11 izin tambang yang sebelumnya dicabut tahun 2014 akibat dianggap bermasalah, baik dari segi pengelolaan lingkungan maupun potensinya dalam merugikan negara.  Tahun 2015 tidak ada izin yang dicabut, sementara Januari 2016 ada dua izin perusahaan yang dicabut yakni izin galian logam mineral milik PT Kord Mineral dan PT Mahmini Indo.
Kedua perusahaan tambang tersebut dicabut akibat hingga saat ini perpanjangan izin belum dilakukan oleh pihak perusahaan, sementara sesuai aturan tiga bulan sebelum masa izin berakhir sudah harus dilakukan perpanjangan.
“Sudah habis masa berlaku izin dua perusahaan tambang logam yang ada di Watusampu belum melakukan perpanjangan, sehingga pihak kami akhirnya mencabut izinnya. Bila nantinya akan kembali beroparasi lagi, dua perusahaan itu harus mengurus izin yang baru di provinsi,” ujarnya.
Jika nantinya ke dua perusahaan tambang logam tersebut ingin kembali beroperasi kata Musliman, maka harus kembali mengurus izin baru di Provinsi Sulawesi Tengah sebab berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan menjelaskan bahwa izin pertambangan baik yang ada di Kota maupun Kabupaten semua dialihkan ke pemerintah provinsi. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama