Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » DBD di Palu Masih Normal
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Ilustrasi
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Palu, drg Emma Sukmawati menegaskan bahwa kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Palu hingga memasuki akhir bulan Januari 2016 masih normal. 
Menurutnya, Kota Palu masuk sebagai salah satu daerah endemis perkembangan nyamuk Aedes aegypti sehingga setiap tahunnya ada kasus DBD yang terjadi.
Per 25 Januari 2016 DBD di Kota Palu jelas Emma, ada 16 Kasus, jika dibandingkan dengan jumlah kasus per Januari 2015 jumlahnya lebih banyak mencapai 98 kasus.
Beberapa upaya telah dilakukan oleh Dinkes Palu untuk menekan perkembangan nyamuk Aedes aegypti  di Kota Palu dan diharapkan tidak terjadi lonjakan kasus hingga akhir bulan Januari 2016.
Menurut dia, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang harus diterapkan dalam rumah tangga sebagai salah satu upaya untuk menekan perkembangan nyamuk Aedes aegypti. Sebab nyamuk tersebut senag berkembang didalam rumah yang terdapat genangan air seperti pot bunga, pembuangan dispenser, pembuangan air dilemari pendingi atau ditempat penampungan lainnya.
3 M yakni Mengubur barang – barang bekars, Menurup tempat penampungan air dan menguras ungkap Emma, adalah cara yang paling jitu untuk menekan perkembang biakan nyamuk demam berdarah.
Emma menguraikan bahwa kasus DBD di Kota Palu tahun 2015 sebanyak 653 kasus dan pada Januari ada 98 kasus, artinya kasusnya lebih besar dari kasus per 25 Hanuari 2016  .ata*

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama