Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Canangkan Kembali Program Save Green and Clean
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Pejabat Walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi bersama dengan sejumlah pejabat lainnya saat melepas pawai program save green and clean di halaman kantor walikota Palu. Foto : Yusuf

Pemkot Palu Target Raih Adipura
Palu - Pemerintah Kota Palu kembali mencanangkan program Save Green and Clean, untuk yang kedua kalinya.  Di mana sebelumnya program lingkungan ini dilaunchinf pada tahun 2011 oleh mantan Wali Kota Palu, Rusdy mastura.
Kegiatan tersebut ditandai dengan adanya launching  perdana di Lapangan Vatulemo, Minggu (17/1). Pencanagan program Green and Clean tersebut  yang di adiri langsung Wakil Gubernur H Sudarto  dan sejumlah pimpinan Forkominda serta BUMN di wilayah Kota Palu.  
Pj Wali Kota Palu Drs H Hidayat Lamakarte MSi mengungkapkan  bahwa pencanangan kembali  program Green and Clean tersebut dikarenakan  program pertama kali dicanangkan 19 Februari 2011 tersebut,   selama ini sedikit mengendur semangatnya. “Karena itu,  tahun ini sengaja kita kembali canangkan kembali. Ibaratnya kita kembali memukul  gong  dan kita  ketuk kembali, agar gemanya  dapat terdengar hingga penjuru Kota Palu,” katanya.
Hidayat mengungkapkan  sejatinya Pemkot Palu memiliki modal besar  untuk meraih Adipura 2016. Sebab buktinya, kata Hidayat, semua elemen masyarakat hadir  dan menyatakan sikap mendukung program tersebut. “ Harapannya  program ini,  menjadi program bersama antara semua elemen  masyarakat.  Karena program ini,   tidak akan berhasil jika hanya pemerintah  saja yang jalan tanpa dukungan masyarakat dan semua pihak,” tegasnya.
Bahkan kata Hidayat, ia juga ingin menjadikan Kota Palu sebagai kota  kebangaan  menjadi kota yang bersih,  tanpa sampah, tanpa  debu, dan menjadikan  kota yang tidak panas dan kurang penghijauan seperti saat yang terjadi di Kota Palu saat ini.  Hidayat mengatakn Kota Palu masih sangat  gersang dan kurang meliliki  taman taman yang hijau.
” Karena itu kita kembali bertekad dengan adanya  kanal besar Program Save Green and Clean. Dan kita berharap semua eleman masyarakat, termasuk semua  pihak swasta dan  BUMN dan semua masyarakat, dapat terlibat dalam mendukung program ini,” tegasnya.
Dalam kesmepatan itu, Hidayat menatang kepada semua masyarakat serta juru kamera  yang hadir, untuk mengabadikan gambar lapangan Vatulemo saat ini.  Ia berjanji dalam waktu lima bulan ia akan mengubahnya menjadi taman yang jauh lebih indah dengan saat ini
“Mohon yang punya kamera  foto memang sekarang lapangan ini, karena Insya Allah setelah hari ini (kemarin, red)  taman ini akan kita benahi dan  lima  atau enam bulan taman ini akan  menjadi taman  yang tidak bisa dibayangkan.  Dan silakan  potret  kembali enam bulan ke depan,” tatang hidayat,
Hidayat menambahkan waktu enambulan tersebut bukan  waktu yang  lama, namun dengan waktu yang ada, ia tetap komitmen   dapat  bisa berkarya dan bisa meletakan dasar semangat untuk dapat meraih Adipura 2016.  
“Saat Donggala  meraih Adipura mereka di jemput di Bandara dan di iring-iringi hinga sampai di darahnya. Dan usahakan tahun ini Adipura tersebut turun di Bandara dan singgah di Kota Palu. Dan tidak lagi ke daerah lain,” harapnya.
Sebelum melaunching  kembali program Green and Clean, PJ Wali Kota Palu Hidayat melepas ribuan siswa  yang ikut dalam pawai  karnaval busana berbahan limbah daur ulang. Pencanagan tersebut juga dimeriahkam dengan parade armada sampah. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama