Pilih Menu

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » 2016, Target Realisasi Pemutihan IMB 80 Persen
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Pemerintah Kota (Pemkot) Palu tahun 2016 ini kembali mengadakan pemutihan Izin Membangun Bangunan (IMB) bagi bangunan lama yang pembangunannya dibawah tahun 2000.
Saat ini persiapan dalam proses pelaksanaan pemutihak telah dilakukan, termasuk formulir dan Standar Pelayanan Operasional (SOP).
Kepala Bidang Bangunan gedung dan lingkungan, Dinas Penataan ruang dan perumahan Kota Palu, Risman mengatakan, tahun 2011 Pemkot Palu telah melaksanakan pemutihan IMB dan realisasi tidak mencapai 50 persen.
Menurut Risman masih ada sekitar 20 ribu bangunan di Kota palu yang belum memiliki IMB, sehingga diharapkan pada pemutihan kali ini banyak masyarakat yang bisa mengurus IMB.
Risman berharap 70 – 80 persen target pemutihan IMB tahun ini bisa tercapai, sehingga setidaknya proses penataan ruang dikota Palu bisa tertata dengan baik.
Untuk bangunan dibawah tipe 36 jelas Risman, tidak akan dikenakan retribusi atau gratis, sementara untuk tipe 36 keatas dan tidak melebihi 150 m2 akan dikenakan biaya yang jumlahnya tidak terlalu memberatkan masyarakat. Sebab pemutihan kata dia, dimaksudkan untuk memberikan kemudahan pada masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk mendapatkan  IMB.ata*

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama