Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » 2015 Jumlah Meningkjat, Rambu Lalu Lintas Dikeluhkan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Yellow Box Junction merupakan salah satu rambui lalulintas yang dipasang di beberapa jalan di Kota Palu. Tahun 2015 ada raturan rambu lalulintas yang dipasang di Palu, pemasangan tersebut justru dikeluhkan warga karena dinilai tidak efisien. FOTO : FATTAH

Palu - Tahun anggaran 2015 jumlah rambu lalulintas di Kota Palu mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Rabu lalulintas yang paling banyak terpasang tahun 2015 diantaranya Traffic Lingh atau lampu lalulintas, tanda larangan parkir serta yelow box junction.
Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Palu, Ajenkris jumlah rambu lalulintas yang dipasang di sepanjang jalan Kota Palu sekitar ratusan. Dimana anggarannya dari APBD kota Palu tahun 2015 dan juga dari APBD Pemprov Sulteng.
Ajeng juga menyayangkan jika ada beberapa pemasangan rambu yang dilakukan oleh Pemprov Sulteng tanpa adanya koordinasi dengan Pihak Dishub Kota Palu.
Seperti pemasangan Yelow Box Justion atau garis bujur sangkar berwarna kuning yang dipasang dibeberapa perempatan Traffic lingh di Kota Palu.
Dishub Kota Palu kata Ajenkris sama sekali tidak mengetahui tetang rambu lalulintas itu padahal pemasangannya berada diwilayah kota Palu. Selain itu sosialisasi kepada masyarakat terkait rambu lalulintas yang terbilang baru bagi warga Palu tidak pernah dilakukan namun rambunya sudah dipasang.
Terkait banyaknya rambu lalulintas yang terpasang dikota Palu, tidak sedikit warga palu yang mengeluhkan hal tersebut. Seperti pemasangan traffic ligh dibeberapa jalan di Kota Palu yang terbilang sudah terlalu banyak.
 “Kalau sudah waktu – waktu sibuk seperti waktu pulang kantor atau dimalam hari kadang dilokasi antara lampu lalulintas di perempatan Towua – emy saelan dan Emy Saelan – Anoa terjadi macet. Belum lagi banyaknya dibuat jalan kejut atau biasa orang bilang polisi tidur, sudah terlalu banyak rambu lalulintas tapi ternyata malah menambah kemacetan saja di Palu,” ujar Anto dengan nada kesal. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama