Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » 2000 Lebih Honorer K2 Batal Jadi CPNS
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

ilustrasi
Akibat DPR RI tidak mengalokasikan anggaran untuk pengangkatan CPNS  pada APBN tahun 2016, maka rencana pengangkatan secara bertahap tenaga honorer kategori 2 (K2) gagal.
Ini tentunya membuat angan – angan tenaga honorer K2 untuk menjadi CPNS pupus. Ini juga berlaku bagi kurang lebih 2000 tenaga honorer K2 yang ada di Kota Palu.
Data resmi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu menyebutkan bahwa jumlah tenaga honorer K2 sebanyak 2.853 orang yang menunggu diangkat menjadi CPNS.
2.853 orang tersebut termasuk tenaga guru, perawat dan tenaga lainnya yang ada dibeberapa SKPD di Kota Palu.
Sebelumnya Kepala BKD Kota Palu, Rifani  Pakamundi mengatakan bahwa setiap tahunnya Pemkot Palu selalu mengusulkan ke pusat untuk  jatah formasi penerimaan CPNS mengingat setiap tahunnya ada PNS yang pensiun.
Sementara untuk pengangkatan secara bertahap honorer K2 menjadi CPNS lanjut Rifani, hingga saaat ini pihaknya masih menunggu informasi resmi terkait kebijakan pengangkatan.
“Kami masih menunggu informasi resmi dari BKN terkait pengangkatan honorer K2 dan belum dapat memberikan keterangan terkait kebijakan yang akan diberlakukan,” ujarnya.
Semenentara itu beberapa tenaga honorer di Sekretariat Kota Palu mengakui kecewa terhadap keputusan pembatalan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tahun 2016.
Menurutnya, adanya kebijakan dibatalkannya pengangkatan honorer K2 memang sangat mengecewakan, namun jika memang anggaran tidak memungkinkan maka halm tersebut tidak bisa dipaksakan. Hanya saja Hardi berharap, pemerintah tetap mengupayakan untuk dilakukan pengangkatan secara bertahap honorer K2 menjadi CPNS karena itu sudah dijanjikan sebelumnya  .ata*

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama