Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Sekkot Lepas 204 Siswa Prakerind SMKN 1 Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Siswa SMKN 1 Palu ini di lepas secara resmi untuk mengikuti kegiatan Praktik Kerja Industri sesuai dengan bidang study yang di pelajarinya, secara simbolis Sekkot Palu, Drs H Aminuddin Atjo Msi melepas siswa yang mengikuti prakerind. Foto : Yusuf

Palu - Sesuai dengan kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan bahwa lulusan SMK diharapkan menjadi siswa yang siap pakai di masyarakat. Di dalam kurikulum sekolah ditetapkan bahwa untuk mewujudkan program tersebut para siswa diharuskan mengikuti dan melaksanakan Praktik Kerja Industry (prakerind).
Gambaran inilah yang selalu dilaksanakan rutin setiap tahunnya di SMK Negeri 1 Palu. Sekolah yang di nahkodai Dra Hj Misren Y Masuara untuk tahun pelajaran 2015-2016 telah melepas sebanyak 204 siswa sesuai dengan jurusan bidang keahlian yang ditekuninya yakni jurusan tata boga, tata busana, tata kecantikan, perhotelan dan TKJ.
Pelepasan siswa mengikuti prakerind tersebut dilaksanakan di aula SMKN 1 Palu jalan Kartini Kamis (17/12). Secara khusus Sekkot Palu, Drs H Aminuddin Atjo Msi melepas siswa yang mengikuti prakerind baik di kota Palu dan di sejumlah daerah lainnya.
Dalam kesempatan tersebut Sekkot Palu berpesan agar para siswa SMKN 1 Palu yang mengikuti Prakerind agar benar-benar mengaktualisasikan ilmu yang didapatkan di sekolah dan di tempat praktik kerjanya.
Sebab katanya pendidikan dan pelatihan di dunia kerja bertujuan untuk memberikan memberikan pengalaman kerja yang sesungguhnya agar peserta menguasai kompetensi keahlian produktif standar, menginternalisasi sikap nilai budaya industri yang berorientasi kepada standar mutu,nilai-nilai ekonomi dan jiwa kewirausahaan, serta membentuk etos kerja yang kritis, produktif dan kompetitif.
Hal senada juga disampaikan kepala SMKN 1 Palu, Dra Hj Misren bahwa siswa yang dilepas mengikuti Prakerind adalah merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di Dunia Usaha Atau Dunia Industri dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Tentunya dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya dan juga menambah bekal untuk masa – masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semangkin banyak serta ketat dalam persaingannya seperti di masa sekarang ini. yusuf


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama