Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Polres Latihan Olah TKP
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


LATIHAN OLAH TKP – Anggota Polres Palu saat kegiatan pelatihan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Mako Polres Palu, Senin (16/11/2015). Kegiatan itu bertema olah TKP pencurian dengan pemberatan. FOTO: HUMAS POLRES PALU 

Palu - Seluruh anggota Polres Palu mengikuti kegiatan latihan oleh tempat kejadian perkara (TKP) yang dilaksanakan di Polres Palu, Senin (16/11/2015). Kegiatan kali ini Perkara bertema olah TKP pencurian dengan pemberatan.
“Tujuan diadakannya latihan olah tempat kejadian perkara ini adalah untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan serta pengetahuan seluruh anggota Polres Palu dalam olah TKP jika terjadi tindak pidana atau kejadian yang terjadi,” jelas Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda melalui press release, Senin (16/11/2015).
Diuraikan Kapolres, kegiatan itu dipimpin KBO Sat Reskrim Polres Palu, Ipda M Tarigan dan diperagakan oleh anggota Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Palu. Latihan itu meliputi, cara memasuki TKP, cara mengamankan barang bukti dan pengecekan sidik jari pelaku. Selanjutnya dilakukan pemasangan garis Polisi di sekitar area tempat kejadian.
Selain itu, kata Kapolres, dalam penanganan TKP diperlukan ketelitian dan kehati-hatian agar barang bukti yang ada di TKP tidak hilang dan rusak. “Latihan Olah TKP tersebut dilakukan dengan sebuah tujuan agar dapat mengasah kemampuan seluruh para personil Polres Palu. Jadi tidak hanya ditujukan untuk anggota yang bertugas di Sat Reskrim,” tandasnya.
“Diharapkan para personil dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh – sungguh dan dapat memahami dengan baik,” sambung Kapolres. ata


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama