Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Pemkot Terima LHP Belanja Daerah dari BKP RI
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Sekretaris Daerah Kota Palu, Drs H Aminuddin Atjo MSi saat menerima LHP Belanja Daerah dari PLh BPK RI Abdul Holik di kantor BPK RI jalan Moh Yamin. Foto : Yusuf

Palu - Pemerintah Daerah Kota Palu baru saja mendapatkan Laporan Hasil Pemeriksanaan (LHP) atas pemeriksaan belanja daerah tahun 2014-2015. Penyerahan LHP tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan kantor BPK RI jalan Moh Yamin Rabu (23/12).
Tak hanya Pemkot Palu saja yang mendapatkan LHP tersebut, namun pemerintah provinsi Sulteng dan seluruh kabupaten di Sulteng juga mendapatkan hal yang sama. Dari Pemkot Palu, Sekkot Palu Drs H Aminuddin Atjo MSi menerima LHP yang diserahkan langsung oleh PLh BPK RI Abdul Holik.
Dalam kesempatan tersebut, PLh BPK RI, Abdul Holik mengatakan bahwa tujuan dari pemeriksaan belanja daerah adalah untuk menguji dan menilai terhadap sistem pengendalian internal dalam pengelolaan belanja daerah pemerintah daerah telah di tancang dan dilaksanakan secara memadai serta pelaksanaan kegiatan belanja daerah telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Sebutnya lagi, tanpa mengurangi keberhasilan yang telah di capai, hasil pemeriksaan mengkungkapkan beberapa kelemahan sistem pengendalian internal dan ketidakpatuhan terhadap peraturan perundangan atas pelaksanaan belanja daerah.
Sehingga ujar Abdul Holik bahwa pihaknya sangat berharap DPRD dapat mendorong tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh pemerintah daerah sehingga di harapkan tidak ada masalah yang sama di tahun berikutnya dan kualitas pengelolaan keuangan daerah dapat terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama