Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Mengembangkan Kawasan Pemukiman dan Ruang Publik yang Dinamis
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Dokumentasi Pekerjaaan Penataan Kawasan RTH
Program pemerintah Pusat, dalam jajaran kementerian pekerjaan umum bidang keciptakaryaan, terdapat pengembangan kawasan pemukiman. Merealisasikan program itu tentulah menngucurkan anggaran publik atas terlaksanannya kegiatan program tersebut.
Dokumentasi Pekerjaaan penanganan kawasan kumuh
Alhasil, Lewat Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) ditahun 2015, satuan Kerja Pengembangan kawasan PemukimanDan Penataan Bangunan Yang Dipimpin Mustaba, ST MT, menjalankan program program pengembangan kawasan di daerah sebagai wakil perpanjangan tangan atas pemerintah pusat.
Dalam satuan Kerja ini terdapat dua unit kegitan yang langsung ke pelayanan publik yakni pengembangan Kawasan pemukiman dan penataan Bangunan. Untuk tahun ini bagian pengembangan kawasan pemukiman melakukan penanganan kawasan kumuh yang tersebar di kota palu, kabupaten donggala, kabupaten buol, kabupaten parigi moutong, Kabupaten Tojo unauna dan Kabupaten Poso.
Dokumentasi Pekerjaaan penanganan kawasan kumuh
Sedangkan untuk kawasan penataan bangunan ditahun ini melakukan penataan kawasan RTH ( Ruang terbuka Hijau) di kota palu dan beberapa RTH di kabupaten seperti kabupaten  Sigi, Kabupaten parigi Moutong kabupaten Tojo unauna dan kabupaten banggai.
Untuk pekerjaan kawasan pengembangan pemukiman yang tersebar di sulawesi tengah, Asmi hayat, ST selaku pejabat pembuat Komitmen (PPK) mengambarkan bahwa proses pekerjaan fisik di kegiatannya sudah hampir selesai atau rampung di beberapa lokasi, sampai awal bulan ini sudah mencapai rata rata 95% pekerjaan dari kontrak, kami yakin dan optimis pekerjaan itu akan rampung 100 % sebelum batas waktu yang sudah ditentukan dalam kontrak.
Dokumentasi Pekerjaaan Penataan Kawasan RTH
Sedangkan Aksa mardani, ST pejabat pembuat komitmen penataan Bangunan sulawesi tengah yakin atas kegiatan yang ada dilingkup pekerjaannya akan selesai pada batas waktu yang sudah ditentukan, bukti nyatanya adalah pekerjaan anjungan nusantara yang ada dikota palu, pekerjaan itu sudah rampung lebih cepat dari waktu yang ditentukan.
Mustaba ST, MT mengatakan bahwa semua program kerja yang ada disatuan kerja pengembangan kawasan pemukiman dan penataan bangunan sulawesi tengah berasal dari anggaran pusat. Kepercayaan pemerintah pusat merupakan suatu program berkesinambungan untuk memberikan sarana sarana fasilitas infrastruktur pelayanan publik.
Dokumentasi Pekerjaaan penanganan kawasan Agropolitan
Seperti yang ada dikota palu, RTH yang baru saja selesai adalah anjungan Nusantara, selain itu lokasi sail tomini juga selesai tepat waktu sebelum acara sail dilakukan beberapa waktu lalu. RTH anjungan Nusantara itu kini sudah sering dinikmati masyarakat Palu di saat sore hari. Dan eks bekas lokasi sail tomini juga dijadikan ajang kumpul kumpul serta persinggahan santai oleh masyakat yang melintas di areal atau masyarakat sekitar lokasi. RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama